TP. PKK BULELENG DAN TP. PKK PROVINSI BALI BERSINERGI BANTU WARGA TERDAMPAK COVID-19

Dipublikasi pada : 17 Juni 2020 | 95 kali Dibaca


Kepedulian Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kepada lansia dan masyarakat kurang mampu, kembali ditunjukan. Kali ini, TP. PKK Kabupaten Buleleng dan TP. PKK Provinsi Bali, bersinergi untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dan lansia ditengah pandemi Covid-19. Dalam kegiatan bertajuk "Penggak PKK" ini, TP. PKK memeberikan bantuan bahan makanan dan bumbu dapur kepada 50 warga di Desa Poh Bergong, Kecamatan Buleleng, Rabu (17/6).
 
Bukan hanya itu, ada juga Beras, kopi serbuk, gula, dan bibit cabai. Berbeda dari biasanya, semua bahan diletakan di atas meja layaknya warung kaki lima dalam budaya tradisional Bali. Kemudian warga penerima bantuan bisa langsung mengambilnya secara bergantian. Cara ini dilakukan untuk tetap menjaga social dan physical distancing. 
 
Dalan kegiatan ini, hadir lngsung Ketua TP. PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster didampingi Ibu Bupati Buleleng I Gusti Ayu Aries Sujati Suradnyana, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP. PKK Kabupaten Buleleng Ny. Ayu Wardhany Sutjidra, Camat Buleleng I Nyoman Riang Pustaka, S.IP, dan Perbekel Desa Poh Bergong. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Serba Guna Desa Poh Bergong. 
 
Dalam sambutannya, Ketua TP. PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster mengatakan, Penggak ini merupakan wujud kepedulian kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi. 
 
"Program ini dibentuk dengan semangat bergotong royong, murni urunan dari TP-PKK Provinsi Bali dan kabupaten/kota, dan para donatur untuk memberikan sembako pada warga terdampak,” jelasnya. 
 
Ny. Putri Koster menambahkan, sebelumnya pihaknya telah berkoordinasi dengan TP. PKK Kabupaten Buleleng siapa yang berhak mendaparkan bantuan. Ia pun berharap, bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan. 
 
"Pada prinsipnya dalam pandemi ini kita semua sama, satunasib satu sepenanggungan. Kita bersama-sama bergotongroyong membantu yang memerlukan. Jangan melihat nilai bantuannya, tapi setidaknya kita bisa membantu meringankan beban warga di tengah pandemi ini," Pungkasnya. 
 
Sementara itu, Plt. Ketua TP. PKK Kabupaten Buleleng Ny. Ayu Wardhany Sutjidra mengatakan, Penggak PKK ini merupakan inisiatif dari seluruh TP. PKK se-Bali. Ia menjelaskan bantuan diberikan merupakan bahan makanan sehat dan bergizi. 
 
"Kami semua berharap kegiatan ini bisa berkesinambungan untuk bisa membantu dalam kegiatan masyarakat yang memang kurang mampu. Namun kami juga berharap covid-19 ini cepat berlalu, tapi jika masih ada kita akan terus bergotongroyong untuk menghadapi dan membantu warga yang memerlukan bantuan," Harapnya. (JOZ)