Tim Cakra Nanggala Sebar Luaskan Jadwal Vaksinasi melalui Siaran Keliling

Dipublikasi pada : 10 Maret 2022 | 1946 kali Dibaca


Satgas Covid-19 Buleleng melalui Tim Yustisi Cakra Nanggala yang terdiri dari unsur Kodim 1609 Buleleng, Polres Buleleng, Dishub Buleleng, Satpol PP Buleleng, Diskominfosanti Buleleng dan BPBD Buleleng ini selalu bersinergi dalam mensosialisasikan jadwal vaksinasi Booster di seluruh wilayah Kabupaten Buleleng. Demikian disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng yang ditemui ruang kerjanya, Kamis, (10/3). 

Menindak lanjuti instruksi Gubernur Bali terkait percepatan vaksinasi Booster dengan capaian minimum 30%, Satgas Covid-19 Buleleng melakukan kegiatan siaran keliling guna memberikan informasi terkait jadwal vaksinasi yang ada di Kabupaten Buleleng. Selain itu, informasi tentang vaksin juga bisa di lihat di media sosial resmi Pemerintah Kabupaten Buleleng dan melalui siaran radio. “Penyebaran informasi jadwal vaksin ini penting dilakukan agar masyarakat yang belum atau ingin melalukan vaksinasi bisa segera datang ke gerai vaksinasi terdekat,” ucap Suwarmawan.

Lebih lanjut, Suwarmawan juga selalu mengingatkan sebelum melakukan vaksinasi untuk selalu menjaga kondisi tubuh, karena itu adalah modal utama agar terhindar dari KIPI. “Beristirahat, tidur yang cukup, minum air putih agar merasa bugar pada hari vaksinasi dan Jangan lupa makan sebelum divaksin untuk menjaga energi pada tubuh,” ajak Suwarmawan

Sementara itu, perkembangan harian penanganan kasus Covid-19 di Buleleng hari ini menunjukkan tren kesembuhan yang signifikan, kasus konfirmasi baru masih ada sebanyak 5 orang, sedangkan 7 orang sudah dinyatakan sembuh, kemudian pasien meninggal  sebanyak 1 orang. Sehingga tercatat hingga sore ini terdapat 35 pasien yang masih dalam perawatan. (mdy)