Kasus Covid-19 Buleleng Melandai, Jumlah Isoter Hanya Delapan Orang

Dipublikasi pada : 11 Oktober 2021 | 106 kali Dibaca


Upaya Satgas Covid-19 dalam menekan dan mengendalikan kasus Covid-19 membuahkan hasil. Pasalnya kasus konfirmasi harian kian menurun, secara kumulatif pasien Covid-19 dalam perawatan sebanyak 25 orang, masih menjalani isolasi terpusat di Asrama Kampus Undiksha Singaraja yang berlokasi di Desa Jinengdalem sampai hari ini, Senin,(11/10) berjumlah 8 orang. Demikian diungkapkan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan,S.STP,.M.M saat memberikan informasi perkembangan kasus Covid-19 Buleleng di ruang kerjanya.

 

“Hari ini pukul  13.00 wita kedatangan pasien orang tanpa gejala-gejala ringan (OTG-GR) dari Kecamatan Tejakula seorang perempuan. Secara kumulatif jumlah pasien yang di isoter sebanyak 8 orang. Sisanya masih dalam perawatan. Ini menandakan kasus Covid-19 makin melandai,” jelas Suwarmawan yang juga selaku Kadis Kominfosanti Kab. Buleleng.

 

Suwarmawan menekankan, disiplin prokes Covid-19 seperti memakai masker yang benar, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir jangan sampai menurun. Di tengah kasus covid-19 yang melandai masih saja ada kasus yang terkonfirmasi. ”Sekarang saja ada 2 orang yang terkonfirmasi dari Kecamatan Tejakula dan Sawan. Namun  kesembuhan juga ada sebanyak 1 orang dari Kecamatan Kubutambahan dan kasus meninggal dunia bertambah 1 orang dari Kecamatan Sukasada. Untuk itu jangan sampai lengah dengan prokes,” tegasnya.

 

Sementara itu terkait perkembangan data kasus Covid-19 Buleleng, Suwarmawan memaparkan secara kumulaif, kasus konfirmasi berjumlah 10.415 orang terdiri dari kesembuhan 9.859 orang, meninggal 531 orang  dan dalam perawatan 25 orang.(wd).