Perkembangan Covid-19 Semakin Baik, Pemprov Bali Berencana Kembali Buka Penerbangan Internasional

Dipublikasi pada : 10 Oktober 2021 | 83 kali Dibaca


Melihat dengan perkembangan Covid-19 di Provinsi Bali sudah semakin membaik, Gubernur Bali I Wayan Koster berencana kembali membuka penerbangan komersil Internasional Bandara Ngurah Rai pada tanggal 14 Oktober 2021.Demikian disampaikan langsung oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan, S.STP.,MM di ruang kerjanya, Minggu, (10/10). 

 

Lebih lanjut, Ketut Suwarmawan mengatakan berdasarkan keterangan dari Gubernur Koster, dengan dibukanya penerbangan Internasional di Bali 

nantinya menjadi salah satu strategi menyambut turis asing masuk ke Bali. Nantinya wisatawan yang datang ke Bali akan di tes PCR dengan menunggu hasil selama 1 jam dan ditempatkan di hotel selama 8 hari yang akan dites Swab kembali. 

 

"Dengan dilakukan strategi ini, nantinya menjadi daya tarik wisatawan dan dapat merubah perekonomian di Bali pada umumnya, Buleleng pada khususnya," ucapnya. 

 

Sementara itu, terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Suwarmawan menyampaikan hari ini sebanyak 5 orang dinyatakan konfirmasi baru, sembuh sebanyak 3 orang, dan meninggal nihil. 

 

Terkait data di atas, Suwarmawan yang juga selaku Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng menyebutkan kasus konfirmasi kumulatif sebanyak 10.414 orang, dengan rincian sembuh menjadi 9.858 orang, meninggal 530, dan sedang dalam perawatan sebanyak 26 orang. (Wir)