Vaksinasi Disabilitas Terus Dilakukan, 33,76 Persen telah Tervaksin

Dipublikasi pada : 06 Oktober 2021 | 333 kali Dibaca


Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng secara berkesinambungan melaksanakan vaksinasi terhadap penyandang disabilitas. Per hari kemarin tercatat sudah 33,76 persen dari seluruh target telah tervaksin.

 

Demikian diungkapkan oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan atau akrab disapa Ketsu melalui rilis persnya pada Rabu, (6/10).

 

Lebih lanjut, Ketsu mengatakan jumlah penyandang disabilitas yang telah tervaksin sebanyak 1.696 orang dari target keseluruhan sebanyak 5024 orang. 

 

Vaksinasi yang diberikan, kata Ketsu adalah vaksin Sinopharm yang memang ditujukan bagi penyandang disabilitas.

 

Sementara terkait perkembangan terkini penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Ketsu menjabarkan pada hari ini terdapat 4 orang konfirmasi baru dan 5 orang sembuh.

 

Konfirmasi baru tersebut terdiri dari masing-masing 1 orang yang berasal dari Kecamatan Sukasada, Kecamatan Sawan, Kecamatan Gerokgak, dan Kecamatan Busungbiu.

 

Sedangkan yang sembuh terdiri dari Kecamatan Sawan 3 orang, Kecamatan Buleleng 1 orang, dan Kecamatan Sukasada 1 orang.

 

Secara kumulatif, kasus konfirmasi di Kabupaten Buleleng sebanyak 10.401 orang yang terdiri dari sembuh 9.841 orang, meninggal 529 orang, dan sedang dalam perawatan 31 orang. (can)