Monev Penerapan Aplikasi PeduliLindungi, Satgas Covid-19 Buleleng Pantau Sejumlah DTW

Dipublikasi pada : 05 Oktober 2021 | 93 kali Dibaca


Satgas Covid-19 Buleleng secara intens melakukan monitoring penggunaan aplikasi PeduliLindungi guna mencegah penyebaran Covid-19 sebagai screening awal pengunjung yang masuk ke fasilitas layanan publik maupun daerah tujuan wisata (DTW). Demikian diungkapkan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng Ketut Suwarmawan, S.STP, M.M saat memberikan informasi perkembangan Covid-19 di ruang kerjanya, Selasa, (5/10). 

 

Lebih lanjut, Suwarmawan yang juga selaku Kadis Kominfosanti menerangkan, penggunaan aplikasi PeduliLindungi penting diterapkan guna mengecek status kesehatan  pengunjung yang akan masuk ke tempat publik maupun daerah wisata. 

 

"Beberapa hari lalu di sejumlah SKPD dan sekolah-sekolah sudah dimonitoring oleh Satgas Covid-19 Buleleng, hari ini tiga DTW yang di monitoring yaitu Gedong Kirtya, Museum Buleleng dan DTW Pantai Penimbangan. Ini penting dilakukan untuk persiapan pembukaan daerah wisata, karena  Buleleng sudah ada di level 3 dan kasusnya makin melandai," tambahnya. 

 

Sementara itu terkait perkembangan kasus Covid-19 hari ini, Kadis Suwarmawan menjelaskan, kasus harian terjadi penambahan sebanyak 4 orang, namun sembuh lebih banyak yaitu 8 orang, kasus meninggal nihil dan pasien aktif dalam perawatan kini tinggal 32 orang. 

 

Secara kumulatif kasus konfirmasi sebanyak  10.397 orang, terdiri dari sembuh 9.836 orang, meninggal 529 orang dan dalam perawatan 32 orang.(wd).