Optimalkan Penerapan PeduliLindungi di Lingkup Pemerintahan Buleleng, Kadis Suwarmawan Lakukan Monitoring

Dipublikasi pada : 29 September 2021 | 175 kali Dibaca


Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Ketut Suwarmawan, S.STP,M.M melaksanakan monitoring penggunaan aplikasi PeduliLindungi ke perangkat daerah di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Buleleng yakni Kantor Inspektorat, Satpol PP dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buleleng, Rabu, (29/9).

 

Pada kunjungannya, Suwarmawan mengatakan untuk memastikan dan memberikan solusi kepada operator masing-masing perangkat daerah yang masih memiliki kendala agar lebih optimal dalam penggunaan aplikasi PeduliLindungi di lingkup pemerintahan daerah.

 

"Salah satu fungsi kami monitoring ke perangkat daerah agar dalam pengaplikasiannya tidak ada kendala lagi dan membantu masyarakat dalam melakukan penerapan aplikasi PeduliLindungi yang akan menjadi benteng dalam kehidupan kita sehari-hari," ucap Suwarmawan.

 

Lanjut, Suwarmawan menyampaikan secara umum Perangkat Daerah yang dikunjungi sudah menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi dengan baik. Cetak QR Code PeduliLindungi sudah ditempatkan di pintu masuk atau lobi penerima tamu. Petugas penerima tamu juga sudah sigap melayani tamu yang hadir berkunjung untuk mengarahkan chek in melalui Aplikasi peduliLindungi.

 

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satpol PP turut ikut memonitoring penerapan aplikasi PeduliLindungi di beberapa perangkat daerah. (dlo)