Demi Pulihkan Ekonomi, Booster Vaksin Diusulkan Untuk Para Pelaku Pariwisata

Dipublikasi pada : 13 September 2021 | 59 kali Dibaca


Pemerintah Kabupaten Buleleng telah mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali untuk memberikan booster vaksin atau vaksin ketiga untuk para pelaku pariwisata. Langkah tersebut dilakukan demi memberikan dukungan terhadap pemulihan pariwisata di Kabupaten Buleleng. Demikian diungkapkan oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan melalui rilis persnya pada Senin, (13/9).

 

Lebih jauh, Suwarmawan menjelaskan usulan ini dibuat berdasarkan kondisi masyarakat Bali saat ini. Masyarakat mengharapkan agar pariwisata yang selama ini menjadi tulang punggung perekonomian di Bali bisa pulih kembali. Termasuk apa yang sudah terjadi di wilayah lain untuk segera bangkit dari keterpurukan.

 

Sementara terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Suwarmawan menyebutkan pada hari ini terdapat konfirmasi baru sebanyak 5 orang yaitu Kecamatan Buleleng 4 orang dan Kecamatan Busungbiu 1 orang. Meninggal sebanyak 2 orang.

 

Sedangkan sembuh sebanyak 17 orang yaitu Kecamatan Banjar 4 orang, Kecamatan Buleleng 3 orang, Kecamatan Kubutambahan 1 orang, Kecamatan Sawan 1 orang, Kecamatan Seririt 3 orang, dan Kecamatan Sukasada 5 orang.

 

Secara kumulatif sebut Suwarmawan kasus konfirmasi di Kabupaten Buleleng sebanyak 10.246 orang dengan rincian sembuh sebanyak 9.594 orang, meninggal sebanyak 513 orang, dan sedang dalam perawatan 139 orang. (can)