Kepedulian Pemkab Buleleng Bagikan Paket Sembako Kepada ODHA

Dipublikasi pada : 09 September 2021 | 126 kali Dibaca


Kepedulian Pemerintah Kabupaten Buleleng terhadap masyarakat terdampak pandemi  Covid-19 diwujudkan dengan pemberian paket sembako khusus kepada Orang Dalam HIV dan AIDS (ODHA). Ada 3 lokasi pemberian paket bantuan secara simbolis yaitu Puskesmas Sukasada I, Puskesmas Buleleng I dan Puskesmas Buleleng II yang dilakukan oleh Wakil Ketua Satgas Covid-19 dr. Nyoman Sutjidra,Sp.OG yang juga selaku Wakil Bupati Buleleng tadi siang. Demikian diungkapkan oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng Ketut Suwarmawan, S.STP., M.M di  ruang kerjanya saat memberikan rilis update Covid-19 Buleleng, Kamis,(9/9).

 

Lebih lanjut dijelaskan oleh Ketut Suwarmawan yang juga sebagai Kadis Kominfosanti Kabupaten Buleleng, bahwa sebanyak 97 paket sembako diberikan kepada ODHA di 3 lokasi tersebut. Secara bertahap bantuan ini akan menyentuh seluruh ODHA di Kabupaten Buleleng.

 

Dalam menekan penyebaran kasus Covid-19 terang Kadis Suwarmawan, para ODHA sudah melaksanakan vaksinasi dosis pertama, dan selanjutnya menunggu jadwal untuk vaksinasi tahap kedua. “Apresiasi terhadap dukungan program vaksinasi yang telah mereka lakukan patut kami berikan. Vaksin yang diberikan kepada ODHA aman,” imbuh mantan Kabag Prokom Setda Buleleng ini.

 

Terkait perkembangan data Covid-19, Kadis Suwarmawan memaparkan, hari ini kesembuhan tercatat sebanyak 38 orang, sedangkan konfirmasi baru sebanyak 23 orang. Kemudian kasus kematian akibat Covid-19 4 orang lalu pasien aktif dalam perawatan berjumlah 201 orang. 

 

Sementara itu, secara kumulatif kasus konfirmasi berjumlah 10.195 orang dengan rincian sembuh 9.487 orang, meninggal 507 orang dan dalam perawatan 201 orang (wd).