Wabup Sutjidra Serahkan 97 Paket Sembako Untuk ODHA

Dipublikasi pada : 09 September 2021 | 117 kali Dibaca


Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng kepada Orang Dalam HIV dan AIDS (ODHA) di Buleleng, Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG menyerahkan sejumlah paket sembako yang lokasinya disebar di tiga Puskesmas, Kamis, (9/9).

 

Ditemui di Puskesmas Sukasada I, Wabup Sutjidra menyampaikan penyerahan sembako kepada ODHA adalah sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Buleleng di tengah pandemi Covid-19. “Hari ini kami bagikan 97 paket sembako kepada ODHA, penyerahan dilangsungkan di tiga lokasi yakni di Puskesmas Sukasada I, Puskesmas Buleleng I dan Puskesmas Buleleng II,” ujar Wabup Sutjidra yang juga Penanggungjawab Komisi Penanggulangan AIDS Daerah Buleleng.

 

Ditambahkan, secara bertahap nantinya sasaran paket sembako ini akan menyentuh seluruh penderita ODHA yang ada di Kabupaten Buleleng.

 

Lebih lanjut Wabup Sutjidra meminta seluruh ODHA untuk melakukan pengobatan secara rutin dan teratur, serta tidak merasa berkecil hati atas penyakit yang diderita. “Kami berikan semangat, memberikan pendampingan juga agar bagaimana mereka harus teratur rajin berobat, tidak boleh patah semangat dan tidak boleh merasa rendah diri,” pesannya.

 

Selain itu, Wabup Sutjidra juga memberikan apresiasi kepada ODHA penerima bantuan di wilayah Kecamatan Sukasada atas dukungan mengikuti vaksinasi yang digelar Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng. Dari pengakuan ODHA, vaksinasi tahap I telah diikuti dan menunggu jadwal vaksinasi tahap kedua. “Vaksin yang beredar di Indonesia aman bagi semuanya, semua jenis vaksin kualitasnya sama. Jadi ODHA aman untuk menerima vaksin, nanti teknisnya akan menjalani screening terlebih dahulu untuk memastikan kesiapan tubuh menerima suntikan vaksin,” terang Wabup Sutjidra. (Agst)