Satgas Covid-19 Buleleng Kembali Sasar Masyarakat Penyandang Disabilitas Untuk Divaksin

Dipublikasi pada : 08 September 2021 | 393 kali Dibaca


Capaian vaksinasi untuk kaum disablitas di Kabupaten Buleleng sampai dengan hari ini  sebesar 33,76%. Untuk itu Satgas terus menggenjot program vaksinasi bagi penyandang disabilitas. Mulai hari ini  sampai dengan hari Jumat diminggu ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng kembali melaksanakan vaksinasi dengan menyasar kaum disabilitas serta masyarakat umum yang tercecer/sama sekali belum tervaksin  dengan jenis vaksin Sinopharm. Acara vaksinasi ini dilaksanakan di Kantor Dinas Kesehatan Kab. Buleleng. Hal itu disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kab. Buleleng, Ketut Suwarmawan melalui release covid hariannya, Rabu (8/9).

 

Suwarmawan yang juga selaku Kadis Kominfosanti menambahkan, tercatat sampai hari ini jumlah kaum disabilitas yang sudah tervaksin mencapai 1.696 orang dari jumlah sasaran 5.024 orang. “Sisanya sebanyak 3.328 orang akan terus kami upayakan proses vaksinasinya, agar proses vaksinasi dosis kedua segera terlaksana”, ucapnya.

 

Lebih lanjut, mantan Kabag Prokom ini menekankan, kepada seluruh masyarakat Buleleng khususnya kaum disabilitas agar segera melakukan vaksinasi. "Proses vaksinasi ini harus segera dikebut. Kami  informasikan kepada masyarakat yang sama sekali belum tervaksin atau kategori tercecer, agar secepatnya mendapatkan vaksinasi ke Dinas Kesehatan atau ke Puskesmas terdekat", ajaknya.

 

Terkait perkembangan kasus harian Covid-19 Buleleng, Kadis Suwarmawan menerangkan kasus konfirmasi baru sebanyak 25 orang dan sembuh 17 orang. Kemudian pasien meninggal dunia 2 orang dan dalam perawatan sebanyak 220 orang.

 

Secara kumulatif Kadis Suwarmawan menerangkan kasus konfirmasi berjumlah 10.172 orang dengan rincian sembuh 9.449 orang, meninggal 503 orang dan pasien aktif dalam perawatan sebanyak 220 orang. (suy)