Bupati Buleleng Berharap Target Vaksinasi Kedua Tuntas Tahun Ini

Dipublikasi pada : 07 September 2021 | 261 kali Dibaca


Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana,ST berharap target vaksinasi Covid-19 tuntas dilaksanakan pada akhir tahun 2021. Tuntasnya pelaksanaan vaksinasi juga akan membawa perubahan besar bagi Buleleng khususnya dan Bali serta Indonesia pada umumnya dalam membangkitkan kembali perekonomian masyarakat. Hal itu disampaikan usai memantau vaksinasi massal lanjutan yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Bali.

 

Bupati Agus Suradnyana meyakini dengan Gerakan gotong-royong bersama seluruh pihak, pelaksanaan vaksinasi akan mencapai target yang telah direncanakan. “Target percepatan vaksinasi kedua ini harus tercapai 70 persen. Harapan kita semoga kita bisa cepat keluar dari pandemi ini, mudah-mudahan Covid-19 dalam target Presiden RI pada akhir tahun bisa selesai sehingga situasi berangsur pulih dan normal,” harap Bupati Agus Suradnyana.

 

Sementara itu, Kepala BIN Daerah Bali, Brigjen Pol Hadi Purnomo menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal lanjutan itu dilaksanakan di 3 lokasi, yakni di SMA Lab Undiksha, SMP N 1 Singaraja dan secara door to door yang dipusatkan di Aula Dinas Kesehatan Buleleng. “Target sasaran vaksinasi adalah seribu lima ratus orang dengan kategori usia 12 sampai 18 tahun, kemudian sasaran door to door adalah para lansia dan penyandang disabilitas. Secara umum di Bali kami siapkan 10.000 dosis vaksin,” terang Brigjen Pol Hadi Purnomo.

 

Ditambahkan, BIN Pusat telah menyalurkan 10.000 dosis kepada 34 provinsi di Indonesia sebagai upaya percepatan vaksinasi kedua yang ditargetkan tuntas pada bulan September ini. Brigjen Pol Hadi Purnomo berharap dengan langkah strategis ini pencapaian herd immunity terpenuhi sehingga secara tidak langsung dapat membuka peluang besar dilaksanakannya pembelajaran tatap muka bagi pelajar. “Mudah-mudahan herd immunity tercapai, proses pembelajaran tatap muka dapat dibuka kembali. Sasaran selanjutnya adalah semoga pariwisata wilayah Bali juga dapat cepat dibuka kembali,” harapnya. 

 

Turut hadir dalam peninjauan itu, Kapolres Buleleng, Sekda Buleleng, Gede Suyasa, Kadis Kesehatan Buleleng, dan Kepala Disdikpora Buleleng. (Agst).