Dukung Vaksinasi di Kab. Buleleng, BIN Selenggarakan Vaksinasi Remaja dan Door to Door

Dipublikasi pada : 06 September 2021 | 318 kali Dibaca


Mewujudkan dukungan dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19, Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Buleleng. 

 

Penyelenggaraan vaksinasi pada tanggal 7 September 2021 itu menargetkan total sasaran vaksinasi sebanyak 1.500 orang. Demikian diungkapkan oleh  Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan melalui rilis persnya pada Senin, (6/9).

 

Lebih lanjut, Suwarmawan mengungkapkan vaksinasi tersebut oleh BIN akan diselenggarakan di SMA Laboratorium Undiksha Singaraja dan SMP Negeri 1 Singaraja dengan menargetkan para murid. Selain itu juga akan diselenggarakan di Kelurahan Paket Agung dengan pelayanan vaksinasi dari rumah ke rumah atau door to door dengan titik mulai dari Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng.

 

Sementara terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Suwarmawan menyebutkan pada hari ini konfirmasi baru sebanyak 13 orang yaitu Kecamatan Buleleng 1 orang, Kecamatan Busungbiu 3 orang, Kecamatan Kubutambahan 3 orang, Kecamatan Sawan 1 orang, Kecamatan Seririt 3 orang, Kecamatan Sukasada 1 orang, dan Kecamatan Tejakula 1 orang. Meninggal 5 orang.

 

Sedangkan sembuh 43 orang yaitu Kecamatan Banjar 4 orang, Kecamatan Buleleng 10 orang, Kecamatan Busungbiu 6 orang, Kecamatan Kubutambahan 2 orang, Kecamatan Sawan 8 orang, Kecamatan Seririt 4 orang, Kecamatan Sukasada 7 orang, dan Kecamatan Tejakula 2 orang.

 

Secara kumulatif terdapat kasus konfirmasi di Kabupaten Buleleng sebanyak 10.126 orang dengan rincian sembuh sebanyak 9.402 orang, meninggal 499 orang, dan sedang dalam perawatan 225 orang. (can)