Hasil Langkah Strategis Satgas Covid-19 Buleleng, BOR Rumah Sakit Terus Menurun

Dipublikasi pada : 29 Agustus 2021 | 361 kali Dibaca


Bed Occupancy Rate (BOR) atau tingkat  hunian rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 di Kabupaten Buleleng terus menurun. Kabar baik ini seiring jumlah dengan kesembuhan yang meningkat. Demikian disampaikan oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Ketut Suwarmawan, S.STP, M.M di ruang kerjanya saat memberikan rilis update perkembangan kasus Covid-19, Minggu, (29/8). 

 

Lebih jauh dijelaskan oleh Suwarmawan yang juga selaku Kadis Kominfosanti Kab.Buleleng, berdasarkan data kemarin BOR isolasi rumah sakit sebesar 41 % atau mengalami penurunan 13% sejak lima hari lalu. Sedangkan BOR ICU 84% atau mengalami penurunan 10% sejak 5 hari lalu pula. 

 

Hal ini menunjukkan, terang Suwarmawan, indikasi adanya perbaikan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng. Ini pula sejalan dengan 5 langkah strategis Satgas Covid-19 Buleleng, salah satunya pengadaan isoter kabupaten dan desa. 

 

Terkait perkembangan kasus harian Covid-19, Suwarmawan memaparkan, kasus konfirmasi baru berjumlah 37 orang, sedangkan sembuh 53 orang, meninggal 5 orang dan kasus aktif dalam perawatan di Buleleng sebanyak 400 orang dan luar Buleleng 8 orang. 

 

Secara kumulatif kasus konfirmasi berjumlah  9.919 orang, terdiri dari kesembuhan 9.041 orang, meninggal 470 orang dan pasien dalam perawatan berjumlah 408 orang. (wd).