Bupati PAS Kembali Pimpin Penyemprotan Disinfektan

Dipublikasi pada : 30 Maret 2020 | 166 kali Dibaca


Penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Virus Corona di Buleleng kembali dilakukan. Dalam kegiatan ini Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, S.T kembali mengkomando 32 SKPD dan BUMD dari Kantor Bupati Buleleng, Senin,(30/3).

Bupati PAS yang didampingi oleh Camat Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos, M.Si selaku koordinator kegiatan, membagi kegiatan dalam 2 shift. Shift pagi yang dimulai jam 06.00 wita sampai 08.00 wita dan shift sore dimulai pukul 17.00 wita sampai 19.00 wita, dengan masing-masing shift dilakukan 16 OPD dan BUMD. Rencananya penyemprotan ini akan rutin dilakukan sampai bahaya Virus Corona berlalu.

Dalam arahannya Bupati PAS menegaskan antara lain penyemprotan dilakukan pada trotoar, pagar, pintu dan tempat yang sering dipegang, bilamana perlu masuk ke tempat-tempat publik dan rumah penduduk juga pasar-pasar.”Jangan menyemprot orang dan jangan disemprotkan ke aspal,”tegasnya.

Terkait jadwal penyemprotan yang dilakukan pagi dan sore, hal ini senada dengan edaran Bupati tentang pengaturan jam buka tutup pasar dan toko pada pukul 10.00 wita sampai 14.00 wita yang ada di Buleleng, sehingga dapat memudahkan petugas melakukan penyemprotan, dimana sudah tidak ada aktivitas, khususnya di pasar-pasar.

Dari pemantauan penyemprotan semua berjalan lancar, serta masyarakat merasa senang atas penyemprotan itu, karena membuat mereka nyaman dari ancaman virus Corona. (wdi-wira)