Perkembangan Kasus Konfirmasi Covid-19 Buleleng Melandai, Sembuh Meningkat

Dipublikasi pada : 23 Agustus 2021 | 324 kali Dibaca


Upaya serius yang dilakukan Satgas Covid-19 Buleleng bersama TNI-Polri dalam memobilisasi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) ke isolasi terpusat (isoter) baik isoter kabupaten maupun desa/kelurahan menunjukkan hasil yang menggembirakan, jumlah pasien konfirmasi baru melandai dan kesembuhan terus meningkat . Hal ini disampaikan oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan, S.STP,M.M saat memberikan rilis update Covid-19 di ruang kerjanya, Senin,(23/8).

Lebih jauh dikatakan oleh Suwarmawan yang juga selaku Kadis Kominfosanti Buleleng, sejak pemindahan pasien isoman ke isoter yang ditandai dengan gelar pasukan bersinergi dengan TNI-Polri, berdampak signifikan terhadap perkembangan kasus Covid-19 Buleleng, dari sumber data Satgas Covid-19 kasus konfirmasi cenderung melandai dan angka kesembuhan terus mengalami peningkatan.

“Sejak 6 hari terakhir kasus konfirmasi stagnan 2 digit,hari ini  kasus konfirmasi baru sebanyak 21 orang sedangkan kesembuhan terus mengalami peningkatan. Hari ini saja sembuh 100 orang,” ungkap mantan Kabag Prokom Setda Buleleng ini.

Perkembangan baik ini, harap Kadis Suwarmawan mudahan-mudahan terus terjadi, sehingga kita bisa segera mungkin melewati pandemi ini.”Hal ini tidak lepas dari peran aktif masyarakat dalam menjaga diri, keluarga dan lingkungan untuk senantiasa disiplin menerapkan prokes Covid-19 dengan 3 M, yaitu memakai masker dengan benar, selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak. Ikuti ajakan pemerintah jika terkonfirmasi untuk menjalani isoter,” tambahnya.

Secara kumulatif perkembangan kasus Covid-19 hari ini, terang Kadis Suwarmawan, kasus konfirmasi sebanyak 9.606 orang, sembuh 8.567 orang, meninggal hari ini bertambah 9 orang sehingga totalnya sebanyak 437 orang, pasien aktif dalam perawatan sebanyak 602  orang.(wd)