Sinergi dengan Pihak Swasta, Satgas Covid-19 Buleleng Kembali Salurkan Ratusan Sembako

Dipublikasi pada : 18 Agustus 2021 | 421 kali Dibaca


Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng senantiasa menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Buleleng. Salah satunya pada Rabu, (18/8) ini bantuan berupa sembako kembali disalurkan kepada masyarakat. Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali Cabang Singaraja dan komunitas masyarakat Tionghoa Bali. Hal itu diungkapkan oleh Ketut Suwarmawan selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten  Buleleng.

 

Lebih jauh, Suwarmawan mengatakan jumlah sembako yang diterima itu sebanyak 400 paket dari BPD Bali Cabang Singaraja dan 7,5 ton beras dari komunitas masyarakat Tionghoa Bali.

 

Sementara terkait perkembangan terkini penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Ketsu menyebutkan terdapat konfirmasi baru sebanyak 63 orang terdiri dari Kecamatan Banjar 18 orang, Kecamatan Buleleng 20 orang, Kecamatan Busungbiu 2 orang, Kecamatan Gerokgak 2 orang, Kecamatan Kubutambahan 4 orang, Kecamatan Sawan 3 orang, Kecamatan Seririt 1 orang, Kecamatan Sukasada 8 orang, dan Kecamatan Tejakula 5 orang. Meninggal sebanyak 5 orang. Sedangkan kesembuhan pada hari ini sebanyak 42 orang terdiri dari Kecamatan Banjar 6 orang, Kecamatan Buleleng 14 orang, Kecamatan Gerokgak 2 orang, Kecamatan kubutambahan 3 orang, Kecamatan Sawan 3 orang, Kecamatan Seririt 5 orang, Kecamatan Sukasada 7 orang, dan Kecamatan Tejakula 2 orang.

 

Secara kumulatif, kasus konfirmasi di Kabupaten Buleleng sebanyak 9.320 orang dengan rincian sembuh 8.036 orang, meninggal 401 orang, sedang dirawat di Buleleng 877 orang, dan sedang dirawat di luar Buleleng 6 orang. (can)