Perkembangan Kasus Covid-19 di Buleleng, PDP 5 orang dan ODP 174 orang

Dipublikasi pada : 27 Maret 2020 | 262 kali Dibaca


Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang ditangani oleh RSUD Kabupaten Buleleng kini berjumlah 5 orang, sedangkan Orang Dalam Pengawasan (ODP) kini berjumlah 174 orang, hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana saat jumpa pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Covid-19 Kabupaten Buleleng di Rumah Jabatan Bupati pada Jumat (27/3)

Lebih lanjut, Bupati yang akrab disapa PAS itu menyebutkan 5 PDP tersebut semuanya tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buleleng dan dalam kondisi yang stabil. Di antara 5 PDP tersebut terdapat 4 PDP yang baru saja ditangani, sedangkan yang lainnya adalah PDP yang sebelumnya.

Beralih ke ODP, Bupati PAS mengatakan terdapat peningkatan sebanyak 112 ODP yang terdiri dari orang-orang yang memiliki kontak erat dengan PDP.

Selain PDP dan ODP, Bupati PAS juga menyebutkan terdapat 475 dalam pengawasan yang masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). OTG tersebut terdiri dari beberapa kontak dengan PDP, pekerja kapal pesiar dan TKI lainnya serta Warga Negara Asing (WNA). (cnd)