Bahu Membahu Tekan Penyebaran Covid-19, Kwarcab Pramuka Buleleng Semprotkan Disinfektan di Lokasi Isoter

Dipublikasi pada : 12 Agustus 2021 | 359 kali Dibaca


Berbagai langkah sinergitas telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng dalam menekan penyebaran Covid-19 dan dampak dari pandemi itu sendiri. Mulai dari aksi sosialisasi, penanganan hingga penyaluran bantuan sosial secara gotong-royong dari tingkat Pemerintah Pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa/kelurahan. 

 

Kali kini, serangkaian dengan peringatan Hari Pramuka ke- 60 Tahun 2021, Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Kwarcab Buleleng hari ini, Kamis, (12/8), melakukan giat penyemprotan disinfektan dengan menyasar dua lokasi isolasi terpusat (Isoter) dan Kompi C Yonif 900 Raider di Kecamatan Kubutambahan. “Sesuai dengan tema HUT Pramuka yakni Berbakti Tanpa Henti, kami menggelar berbagai kegiatan sosial. Salah satunya adalah melakukan penyemprotan disinfektan ke lokasi Isoter di SMA dan SMK Bali Mandara serta Kompi C Tonif 900 Raider,” terang Ketua Panitia Peringatan Hari Pramuka, Ketut Suwarmawan.

 

Ditambahkan, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai bentuk partisipasi Pramuka Kwarcab Buleleng untuk bahu membahu dalam membantu memaksimalkan upaya Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng melayani pasien kategori orang tanpa gejala dan gejala ringan (OTG-GR). “Kami berharap kedepannya kegiatan ini bisa berkelanjutan. Mungkin bergilir dengan SKPD di Kabupaten Buleleng,” harap Ketut Suwarmawan.

 

Sementara itu, terkait perkembangan penanganan kasus Covid-19 di Buleleng, hari ini terdapat 151 pasien dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan. Ketut Suwarmawan yang juga Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng menerangkan bahwa sejumlah pasien sembuh hari ini sebagian besar berasal dari Kecamatan Buleleng, yakni sebanyak 74 orang. Sisanya tersebar di delapan kecamatan. 

 

Lebih lanjut kasus konfirmasi baru tercatat sebanyak 79 orang dan kasus meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak 4 orang. 

 

Melihat perkembangan itu, Ketut Suwarmawan menilai kinerja Satgas semakin membaik setiap  harinya. Kendatipun demikian, pihaknya juga tetap mengimbau masyarakat untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. “Memang kabar penanganan kasus Covid-19 hari ini cukup baik, tapi kita tidak boleh lengah. Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan adalah kunci kita dapat melewati pandemi ini,” ujarnya. (agst)