Pasca Penyepian Bupati PAS Pimpin Giat Penyemprotan Disinfektan di Jalan Raya

Dipublikasi pada : 26 Maret 2020 | 137 kali Dibaca


Dalam upaya pencegahan dan penularan Corona Virus Desease 19 (Covid-19), Forkopimda Kabupaten Buleleng laksanakan Penyemprotan Disinfektan dibeberapa titik jalan Kota Singaraja yang menjadi area publik masyarakat Buleleng. Giat tersebut dipimpin Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,S.T didampingi Wakil Bupati dr. I  Nyoman Sutjidra,Sp.OG, Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa,S.IK.,M.H Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf.Mohamad Windra Listrianto,S.E,M.I.K dan Setda Buleleng Drs. Gede Suyasa,M.Pd dengan titik kumpul di Rumah Jabatan Bupati Buleleng,Kamis,(26/3).

Dalam kegiatan tersebut area penyemprotan diawali dari 2 titik yaitu di Tugu Triyudha Sakti Sangket Sukasada dan di Pasar Banyuasri Singaraja dengan mengerahkan 1 unit mobil Damkar Buleleng dan 1 unit mobil watercanon Polres Buleleng yang berakhir di wilayah kampung tinggi kelurahan Kampung Baru.

Ditemui usai penyemprotan Bupati Buleleng mengatakan kegiatan awal ini akan dilakukan secara  rutin selama seminggu sebagai langkah-langkah mengurangi penyebaran Virus Corona ini. Kegiatan ini akan di perhitungkan kembali terkait panjang jalan yang akan disemprot.”Tadi sudah dihitung dari 3.000 liter kita bisa semprot jalan dan fasilitas umum sepanjang 3,7 Km, kalau dengan 2 mobil mungkin bisa 6 Km diambil secara bersamaan kanan kiri,”jelasnya.

Terkait kelanjutan kegiatan ini, Bupati yang akrab disapa PAS ini menghimbau kepada masyarakat, untuk memaklumi jika ada gangguan lalu lintas sepanjang kegiatan penyemprotan ini.”Besok jam 5 sore sampai jam 6 sore, kita akan memulai lagi penyemprotan ini, perhari diambil sekitar 7 Km,”paparnya.

Disamping itu Bupati PAS berharap kepada masyarakat, agar selama satu minggu ini mengurangi kegiatan aktifitas di luar rumah.”Ke pasar jangan lama-lama, dan dirumah-rumah secara berjenjang mulai kelurahan, dusun-dusun untuk melakukan penyemprotan guna mencegah penularan Virus Corona ini,”harapnya.(wdi)