Percepat Capain Target Vaksinasi Buleleng, Besok, Lima Kecamatan Gelar Vaksinasi Tambahan

Dipublikasi pada : 13 Juli 2021 | 156 kali Dibaca


Percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng terus dilakukan. Upaya pencegahan dan penguatan imunitas tubuh melalui vaksinasi terus dipercepat. Dari pelaksanaan vaksinasi harian yang sudah berjalan, mulai besok 14 s.d 17 Juli 2021 akan ada tambahan pelaksanakan vaksinasi di 5 Kecamatan. Hal ini disampaikan oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi Ketut Suwarmawan,S.STP,M.M saat menyampaikan rilis update Covid-19 di ruang kerjanya, Selasa,(13/7).

 

Lebih jauh dijelaskan oleh Ketut Suwarmawan yang juga selaku Kadis Kominfosanti Kabupaten Buleleng, bahwa upaya mempercepat target 70%  terus diupayakan. Skema tambahan pun dilakukan dengan pelaksanaan vaksinasi terpusat di 5 Kecamatan yaitu di Kecamatan Buleleng, Banjar, Seririt, Busungbiu dan Gerokgak.

 

“Di Kecamatan Buleleng berlokasi di Gedung Kesenian Gde Manik, Kecamatan Banjar di SMPN 1 Banjar, Kecamatan Seririt di Kantor Camat Seririt, Kecamatan Busungbiu di Kantor Camat Busungbiu, Kecamatan Gerokgak bergilir mulai di Desa Patas, Pemuteran, Pejarakan dan terakhir Sumberkima. Pelaksanaannya mulai besok, dengan sasaran masyarakat usia 18 tahun keatas yang tercecer, yang belum pernah divaksin. Vaksin yang digunakan jenis Astrazeneca,” jelasnya.

 

Sementara itu terkait perkembangan kasus harian Covid-19, Kadis Suwarmawan menyampaikan, kasus sembuh berjumlah 43 orang, konfirmasi baru sebanyak 134 orang dan kasus meninggal dunia bertambah 2 orang dari Kecamatan Buleleng dan Sawan.

 

Sedangkan data kumulatif menunjukkan kasus konfirmasi di Buleleng mencapai  4.921 orang, sembuh 4.172 orang, meninggal 204 orang, sedang dirawat 545 orang. Kemudian kasus suspek kumulatif  5.566 orang, kontak erat kumulatif 22.909 orang, kasus konfirmasi non suspek/kontak erat 285 orang, kasus pelaku perjalanan terkonfirmasi 2 orang.(wd)