Percepatan Tambahan Target Vaksinasi, Bupati PAS Sasar Seluruh Kecamatan di Buleleng

Dipublikasi pada : 12 Juli 2021 | 181 kali Dibaca


Upaya percepatan vaksinasi terus digencarkan oleh Satgas Covid-19 Buleleng yang diketuai oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST. Tanpa mengurangi target vaksinasi harian yang sudah berjalan, pelaksanaan vaksinasi tambahan juga akan dilakukan menyasar 5 Kecamatan selama 4 hari pertama. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Buleleng usai memimpin rapat bersama Sekda Buleleng, Kepala Dinas Kesehatan, RSUD Buleleng, STIKES Buleleng, SMK N 1 Kubutambahan, Fakultas Kedokteran Undiksha Singaraja di Loby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Senin,(12/7).

 

Lebih jauh dijelaskan Bupati Buleleng yang akrab disapa PAS ini, bahwa untuk mempercepat vaksinasi sehingga pencapaian target 70 % masyarakat segera tercapai, Satgas Covid-19 akan menurunkan 5 tim vaksinasi yang terdiri dari 1 dokter, 2 tenaga screening, 3 vaksinator dan 5 tenaga administrasi.

 

“ Lima tim ini akan menyasar 5 kecamatan di wilayah tengah dan barat Buleleng, yaitu di Kecamatan Buleleng akan diselenggarakan di Gedung Kesenian, Kecamatan Banjar, Seririt, Busungbiu dan Kecamatan Gerokgak. Nanti pelaksanaanya di ruang terbuka seperti lapangan akan disediakan tenda dan diatur sirkulasinya dan di awasi secara ketat sehingga tidak menimbulkan kerumunan,” jelasnya.

 

Terkait jadwal pelaksanaan, Bupati PAS mengatakan akan dimulai lusa hari Rabu, 14-17 Juli 2021, setelah itu baru menyasar ke wilayah Buleleng timur. ”Selama 4 hari ke depan akan kita  sasar 5 kecamatan dulu, setelah itu baru kecamatan lain. Tujuannya untuk menyaring masyarakat yang tercecer yang belum pernah divaksin,” harapnya.

 

Bupati PAS berharap masyarakat dapat memanfaatkan moment ini, sehingga upaya percepatan vaksinasi dapat segera tuntas dan informasi vaksinasi ini dapat tersampaikan secara utuh kepada masyarakat.(wd).