Lakukan Doa Bersama, Asisten Ida Bagus Suadnyana Harap Pandemi Covid-19 Berakhir

Dipublikasi pada : 11 Juli 2021 | 307 kali Dibaca


Upaya Pemerintah dan segenap masyarakat Indonesia agar negeri ini terbebas dari Covid-19 terus dilakukan. Sebagai umat beragama yang percaya dengan Tuhan Yang Maha Esa upaya terbebas Covid-19 dilakukan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo secara virtual yang diikuti seluruh institusi di wilayah Indonesia. Di Kabupaten Buleleng, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Kabupaten Buleleng Ida Bagus Suadnyana mewakili Bupati Buleleng hadir dalam doa tersebut di kediamannya, Minggu, (11/7) 

 

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan saat ini pemerintah dan masyarakat dunia, khususnya Indonesia masih terus berjuang dalam menghadapi Covid-19 dimana dengan melakukan kerja sama, tolong menolong, dan gotong royong. “Penyebaran virus terus terjadi, pemerintah tidak bisa bekerja, tidak bisa menyelesaikan masalah ini sendirian. Semua pihak harus berkolaborasi, kerja sama, saling tolong menolong, dan gotong royong untuk mengatasi ujian yang sangat berat ini,” ucapnya.

 

Lebih jauh, pihaknya berterima kasih kepada semua elemen bangsa yang setia membangun optimisme dan semangat kebersamaan dalam berbagai gerakan pelayanan sosial dan ekonomi demi meringankan beban masyarakat. 

 

Sementara itu, Ida Bagus Suadnyana saat dikonfirmasi usai kegiatan doa bersama mengatakan kegiatan doa tersebut disampaikan 6 pemuka agama dari Agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Konghucu, dan Budha secara bergiliran dalam waktu 2 sampai 3 menit.

 

Lebih lanjut, pihaknya berharap dengan dilaksanakan doa ini menjadi senjata spiritual umat yang ampuh dalam mendukung keberhasilan pemerintah mengatasi pandemi Covid-19 agar cepat berakhir. (Wir)