Jumlah PDP Tetap , 18 ODP di Pindahkan ke Rumah Sakit Pratama Giri Emas Dalam Kondisi Baik

Dipublikasi pada : 21 Maret 2020 | 121 kali Dibaca


Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Drs. Gede Suyasa,M.Pd yang juga sebagai Sekda Buleleng memberikan laporan terkini perkembangan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Buleleng,Sabtu,(21/3) di Lobby Kantor Bupati Buleleng.

Dalam keterangannya Suyasa mengatakan, sampai siang tadi jumlah PDP masih 4 orang dengan kondisi membaik tidak lagi batuk dan demam. Sedangkan ODP 60 orang, bertambah 2 orang dari kemarin sebanyak 58 orang dikarenakan sempat kontak pada kasus PDP no. 3. Dari 60 orang ODP tersebut dengan rincian 57 orang kontak erat dengan PDP dan 3 orang riwayat perjalanan luar negeri, seluruhnya dalam kondisi sehat.

“Dari jumlah ODP dimaksud, tadi pagi sebanyak 18 orang dipindahkan ke Rumah Sakit Pratama Giri Emas untuk diisolasi,semua kondisinya baik. Alasan diisolasi karena pernah kontak erat dengan pasien dan keluarga yang kontak erat beda pada kasus 3. Tujuan diisolasi juga untuk memberikan rasa aman bagi yang lain,”ungkapnya.

Hasil pantauan Tim Gugus Percepatan Covid-19 di Buleleng dengan menggunakan formulir Healt Alert Card (HAC) Notifikasi maupun tidak sebanyak kini 221 orang, dari sebelumnya 140 orang. Bertambahnya pantauan hari ini dikarenakan pegawai kapal pesiar pagi ini datang 39 orang, WNA 36, dan TKI 6.

Terkait pelarangan pengarakan ogoh-ogoh yang sudah sesuai dengan intruksi PHDI Pusat, Provinsi Bali maupun Pemkab Buleleng, Sekda Suyasa menghimbau untuk mengikuti intruksi tersebut demi keselamatan dan keamanan kita bersama.(wdi-wra)