Hari Kedua, Vaksinasi Anak Sasar SMA N 1 Singaraja

Dipublikasi pada : 06 Juli 2021 | 161 kali Dibaca


Dalam melanjutkan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Buleleng, Pemerintah Kabupaten Buleleng melakukan vaksinasi anak usia 12-17 tahun. Hal itu sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat agar melaksanakan vaksinasi pada anak usia 12-17 tahun. Vaksinasi itu sudah dilaksanakan dari kemarin yang menyasar SMP N 1 Singaraja. Demikian diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMA N 1 Singaraja pada Selasa, (7/6).

Lebih jauh, Sekda Suyasa menjelaskan dalam pelaksanaan vaksinasi pada usia 12-17 tahun yang sudah dilakukan dari hari kemarin, hari ini menyasar SMA N 1 Singaraja dengan target vaksinasi 500 siswa per harinya sepanjang anak itu lolos screening. 

Disinggung masalah screening, Sekda Suyasa mengatakan pada hari ini ditemukan 2 anak yang tidak lolos screening karena tensinya tinggi. Maka dari itu, Suyasa berharap semua anak umur 12-17 tahun bisa divaksin agar dapat mengatisipasi adanya penyebaran Covid-19.  “Kita besok akan lakukan screening pada anak itu, kalau kondisinya sudah bagus kita lakukan vaksinasi pada anak itu,” ucapnya.

Selain itu, Suyasa menengaskan kedepannya dalam pelaksanaan vaksinasi di tingkat SMP/SMA di Kabupaten Buleleng sudah dilakukan pemetaan oleh seluruh kepala sekolah yang nantinya koordinasi dengan puskesmas masing-masing untuk mengatur jadwal kapan siap sekolah itu melakukan vaksinasi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA N 1 Singaraja Made Sri Astiti saat ditemui ditempat yang sama menyampaikan dalam pelaksanaan vaksinasi di SMA N 1 Singaraja dilakukan selama 2 hari yang dimulai pada hari ini sampai besok yang dibagi 2 sesi. Sesi pertama dimulai dari jam 08.00 sampai 10.30 wita, sesi kedua dari jam 10.30 sampai selesai. “Dari target siswa SMA N 1 Singaraja sebanyak 1.103 siswa, pada hari ini kita menargetkan kurang lebih 500 siswa yang sudah lolos screening dan bisa untuk divaksin, sisanya dilakukan besok,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kepsek Sri Astiti berharap untuk vaksinasi supaya tuntas dan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Buleleng untuk segera menyiapkan diri untuk melakukan vaksinasi pada siswanya, supaya kedepannya siswa yang sudah divaksin sehat, aman, dan dapat mengikuti pelajaran dengan baik. (Wir)