Masker Diutamakan Bagi Tenaga Medis, 14 ODP Dipindah ke RS Pratama Giri Mas

Dipublikasi pada : 21 Maret 2020 | 116 kali Dibaca


Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakan masker yang dibagikan sebanyak 3 ribu buah adalah untuk disebarkan ke semua Puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten Buleleng." Saat ini karena langka, masker diutamakan bagi tenaga kesehatan," jelas Bupati (20/3). Dijelaskan, Pemkab. Buleleng sudah menyiapkan anggaran untuk mengadakan masker dan hand sanitizer namun sangat sulit mendapatkan. Terkait ini sudah ada upaya menghubungi Gubernur Jawa Tengah karena salah satu pabrik masker ada di sana.

Sementara itu, terungkap dari 4 orang yang masuk PDP hasilnya 2 orang negatif sedangkan 2 orang PDP belum keluar hasilnya dari lab Jakarta. Meskipun 2 PDP sudah dinyatakan negatif tapi pihak RSUD masih melakukan test kedua yang sudah diambil samplenya.
Kemudian direncanakan 14 ODP yang sempat mengadakan kontak dengan PDP akan dipindahkan ke Rumah Sakit Pratama Giri Mas pada hari ini.

Sebelumnya Sekda Buleleng, Gede Suyasa memaparkan perkembangan kasus ODP masih 58 orang, yakni: 55 orang akibat kontak erat dgn PDP dan 3 orang karena perjalanan ke luar negeri. Selain itu ada juga orang yang dipantau sebanyak 140 orang karena: pekerja kapal pesiar sebanyak 120 orang; WNA 3 orang; TKI 15 orang; dan WNI yang baru pulang dari luar negeri sebanyak 2 orang.(wid-st)