Percepat Penanganan Covid-19 di Tingkat Bawah, Tim Gugus Koordinasi Dengan Para Camat

Dipublikasi pada : 19 Maret 2020 | 128 kali Dibaca


Dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang diketuai Sekda Buleleng Drs. Gede Suyasa,M.Pd melakukan rapat koordinasi dengan para camat se-Kabupaten Buleleng. Kegiatan yang dipimpin Sekda Suyasa itu diikuti pula oleh Asisten I dan II Setda Buleleng yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sekda Buleleng, Kamis,(18/3).

Dalam kesempatan itu Suyasa meminta para camat berkomunikasi dan berkoordinasi dengan para Lurah dan Perbekel untuk segera mungkin bergerak membantu menangani penyebaran Virus Corona. Kegiatan yang diminta seperti, mensosialisasikan arahan-arahan Pemerintah untuk tidak banyak beraktifitas keluar rumah, hati-hati dengan kondisi warganya, untuk segera melapor jika ada warganya sakit yang menunjukkan tanda-tanda batuk ,deman, bersin-bersin susah nafas yang mirip gejala Virus Corona ini, serta penerapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Disinggung terkait kedatangan warga dan TKI dari luar negeri yang baru turun dari bandara masih dikoordinasikan dengan pihak Provinsi Bali.”Apabila sudah mempunyai kartu pengawasan sehat dari bandara berarti itu sehat, dan yang belum punya kartu harus discreening dan dikarantina oleh Provinsi Bali,”paparnya.(wdi)