Hari Ini Sebanyak 10 Pasien Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

Dipublikasi pada : 06 Juni 2021 | 191 kali Dibaca


Penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Buleleng berangsur-angsur membaik. Pasalnya peningkatan pasien sembuh jauh melebihi kasus konfirmasi baru. Sesuai data rilis Satgas Covid-19 Buleleng hari ini, Minggu, (6/6), sebanyak 10 pasien dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan. Sedangkan kasus konfirmasi baru hanya tercatat 2 orang.

 

Jumlah pasien sembuh hari ini masih didominasi dari Kecamatan Buleleng yakni sebanyak 4 orang, sisanya dari Kecamatan Banjar 2 orang, Kubutambahan 2 orang dan masing-masing 1 orang dari Kecamatan Seririt dan Sukasada.

 

Terkait kasus konfirmasi baru 2 orang itu, masing-masing berasal dari Kecamatan Gerokgak dan Kecamatan Banjar.

 

Berdasarkan perkembangan penanganan kasus hari ini, jumlah kumulatif kasus konfirmasi baru di Buleleng menjadi 4.028 orang, dengan rincian; sembuh sebanyak 3.822 orang, meninggal sebanyak 168 orang, dirawat di Buleleng 37 orang dan dirawat di luar Buleleng tersisa 1 orang.

 

Lebih lanjut kasus suspek kumulatifnya sebanyak 4.586 orang, kontak erat kumulatif sebanyak 21.178 orang. Sedangkan kasus konfirmasi non suspek dan kasus pelaku perjalanan terkonfirmasi jumlah kumulatifnya tetap sebanyak 237 orang dan 2 orang.

 

Semoga berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam memerangi penyebaran Covid-19 berjalan efektif. Sehingga kondisi pandemi yang terjadi dapat terlewati.