Hari Ini 15 Orang Sembuh dan Probable 1 Orang

Dipublikasi pada : 31 Mei 2021 | 121 kali Dibaca


Perkembangan penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Buleleng kembali meningkat, pasalnya hari ini, Senin, (31/5), tingkat kesembuhan pasien jauh lebih tinggi dari pada kasus konfirmasi baru. Tercatat sebanyak 15 pasien sembuh hari ini yang didominasi dari Kecamatan Kubutambahan sebanyak 5 orang.

 

Lebih lanjut, sebaran pasien sembuh lainnya berasal dari Kecamatan Buleleng sebanyak 4 orang, Kecamatan Sawan 2 orang, dan masing-masing 1 orang dari Kecamatan Tejakula, Sukasada, Gerokgak dan Seririt. 

 

Terkait kasus konfirmasi baru, dari data rilis hari ini tercatat hanya 5 orang yang masuk, rinciannya; 3 orang dari Kecamatan Buleleng, 1 orang dari Kecamatan Sawan dan Kecamatan Kubutambahan 1 orang.

 

Selain itu, perkembangan penanganan Covid-19 hari ini juga terdapat satu kasus probable yakni sebanyak 1 orang asal Kecamatan Seririt.

 

Berdasarkan perkembangan kasus di atas, jumlah kumulatif kasus konfirmasi di Buleleng meningkat menjadi 3.995 kasus dengan rincian; sembuh 3.769 orang, meninggal 167 orang, dirawat di Buleleng 57 orang dan dirawat di luar Buleleng 2 orang.

 

Kemudian kasus suspek kumulatif juga meningkat menjadi 4.489 kasus, begitu juga kasus kontak erat kumulatifnya meningkat menjadi 21.046 kasus. Sedangkan kasus konfirmasi non suspek dan kasus pelaku perjalanan terkonfirmasi tetap berjumlah 232 dan 2 orang.