Info Covid-19 Hari Ini, Warga Bebetin Meninggal Dunia Akibat Covid

Dipublikasi pada : 05 Mei 2021 | 163 kali Dibaca


Perkembangan penanganan kasus Covid-19 di Buleleng kembali membawa kabar duka. Pasalnya, salah satu pasien asal Desa Bebetin telah meninggal dunia setelah dirawat di RS Karya Dharma Usada sejak 21 April lalu. 

 

Sesuai data rilis hari ini, Rabu, (5/5), warga Bebetin berjenis kelamin laki-laki, (83), itu memiliki riwayat perawatan dengan gejala batuk, mual, lemas,komorbid hipertensi, gastritis akut, dan dinyatakan meninggal dunia hari ini.

 

Selain itu, perkembangan penanganan covid juga mengalami peningkatan kasus konfirmasi baru. Tercatat sebanyak 19 orang masuk dalam kasus konfirmasi baru, rinciannya; 6 orang dari Kecamatan Buleleng, 3 orang dari Kecamatan Seririt, 2 orang dari Kecamatan Sawan, 6 orang dari Kecamatan Kubutambahan dan masing-masing 1 orang dari Kecamatan Banjar dan Sukasada.

 

Kendati demikian, penambahan jumlah pasien sembuh juga tercatat mengimbangi penambahan kasus konfirmasi baru di atas. Hari ini sebanyak 11 orang dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan. Sebagian besar pasien sembuh itu berasal dari Kecamatan Buleleng, yakni sebanyak 11 orang. Sisanya dari Kecamatan Gerokgak 2 orang dan masing-masing 1 orang dari Kecamatan Kubutambahan dan Busungbiu.

 

Terkait perkembangan data di atas, jumlah kumulatif kasus konfirmasi baru di Buleleng bertambah menjadi 3.678 orang, dengan rincian; sembuh 3.329 orang, meninggal 150 orang, dirawat di Buleleng 196 orang, dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 3 orang.

 

Lebih lanjut jumlah kasus suspek kumulatifnya juga meningkat menjadi 3.960 orang, kontak erat kumulatif sebanyak 19.092 orang. Sedangkan kasus konfirmasi non suspek dan kasus pelaku perjalanan terkonfirmasi tetap berjumlah 226 orang dan 2 orang.