Kabar Baik Perkembangan Covid-19 Buleleng, Dua Puluh Dua Dinyatakan Sembuh

Dipublikasi pada : 14 Februari 2021 | 262 kali Dibaca


Kabar baik mengiringi perkembangan penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Buleleng, pasalnya, sebanyak 22 orang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 sehingga secara akumulasi jumlah sembuh sebanyak 1.759 orang atau 85,55 %. Di sisi lain kasus konfirmasi juga masih terjadi, sebanyak 28 orang konfirmasi baru. Hal ini diungkapkan oleh Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si  selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng dalam rilis update harian di ruang kerjanya, Minggu (14/2).

Lebih jauh diterangkan oleh Ketut Suweca, pasien sembuh sebanyak 22 orang berasal dari Kecamatan Banjar 2 orang, Kecamatan Sukasada 6 orang, Kecamatan Sawan 2 orang, Kecamatan Buleleng 7 orang, Kecamatan Gerokgak 3 orang dan masing-masing 1 orang dari Kecamatan Seririt  dan Tejakula. “Selain kasus sembuh ada kasus konfirmasi baru sebanyak 28 orang berasal dari Kecamatan Buleeng 10 orang, Kecamatan Gerokgak 5 orang, Kecamatan Banjar 7 orang, Kecamatan Sukasada sebanyak 2 orang dan 4 orang dari Kecamatan Seririt,” papar Suweca yang juga Kadis Kominfosanti Kabupaten Buleleng.

Lanjut Kadis Suweca, pasien meninggal hari ini nihil, pasien dalam perawatan sebanyak 208 orang tersebar di beberapa rumah sakit dan hotel antara lain di RSUD. Buleleng sebanyak 40 orang, RS. Bali Med 15 orang, RS. Karya Dharma Husada 40 orang, RS. Kerta Usada 26 orang, RS. Tangguwisia 2 orang, RSUP. Sanglah sebanyak 2 orang, RS. Surya Husada 1 orang, di Hotel Bali Beach 18 orang, Hotel Prime Praza 19 orang, Hotel Vasini 3 orang, dan isolasi mandiri 42 orang,” jelas Kadis Suweca.

Sementara itu data kumulatif kasus konfirmasi di Buleleng sebanyak 2.056 orang, meninggal 89 orang, data kasus suspek kumulatif berjumlah 2.227 orang dengan rincian suspek konfirmasi 883 orang, discarded 1.236, suspek masih dipantau 43 orang, probable 65 orang. Sedangkan kasus kontak erat kumulatif berjumlah 11.131 orang, kontak erat konfirmasi 945 orang, discarded 9.562 orang, karantina mandiri 276 orang, kontak erat menjadi suspek 348 orang. Kemudian kasus konfirmasi non suspek/kontak erat berjumlah 226 orang dan kasus pelaku perjalanan terkonfirmasi sebanyak 2 orang.

Lebih lanjut jelas Kadis Suweca, informasi perkembangan Covid-19 dapat di akses pada Website Nasional covid19.go.id, Website Provinsi Bali : infocorona.baliprov.go.id, Situs Kabupaten Buleleng : infocovid19.bulelengkab.go.id, Website Pemkab. Buleleng : bulelengkab.go.id, Facebook : Pemkab Buleleng, Instagram : pemkab_buleleng dan khusus untuk wartawan bisa di lihat di grup layanan informasi.

Di akhir rilis, Kadis Suweca selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berpegang teguh pada protokol kesehatan (prokes) antara lain memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir atau hand sanitizer, menghindari kerumunan serta mengurangi bepergian dan tetap menjaga imunitas tubuh. ”Hal sederhana tersebut jika kita lakukan dengan sungguh-sungguh tentunya akan menghindari kita tertular oleh Covid-19,” ajaknya.