Angka Konfirmasi Meningkat, Masyarakat Diminta Selalu Waspada

Dipublikasi pada : 19 Januari 2021 | 373 kali Dibaca


Perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng pada hari ini terdapat 16 orang terkonfirmasi baru yang berasal dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Buleleng. Untuk itu, diharapkan masyarakat Buleleng untuk senantiasa waspada dan tidak pernah lupa untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Demikian disampaikan oleh Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng pada Selasa (19/1)

Melanjutkan pemaparan, Ketut Suweca menyebutkan 16 orang terkonfirmasi baru itu terdiri dari 6 orang asal Kecamatan Sukasada, 5 orang asal Kecamatan Seririt, 3 orang asal Kecamatan Banjar, 1 orang asal Kecamatan Sawan, dan 1 orang asal Kecamatan Buleleng. Sebaliknya, hari ini juga terdapat 5 orang yang telah dinyatakan sembuh yang terdiri dari 2 orang asal Kecamatan Banjar, 2 orang asal Kecamatan Buleleng, dan 1 orang asal Kecamatan Sukasada.

Lanjut, Kadis Suweca menyampaikan kasus konfirmasi dalam perawatan sebanyak 97 orang yang meliputi RSUD Buleleng 29 orang, Rumah Sakit Bali Med 7 orang, Rumah Sakit Karya Dharma Usada 20 orang, Rumah Sakit Kerta Usada 12 orang, Rumah Sakit Tanguwisia 4 orang, Rumah Sakit Bali Mandara 1 orang, Rumah Sakit Pusat Sanglah 1 orang, Rumah Sakit Semara Ratih 2 orang, Hotel Vasini 15 orang dan isolasi mandiri 6 orang. 

Memaparkan data secara keseluruhan, Suweca menerangkan kasus konfirmasi kumulatif di Buleleng sebanyak 1.491 orang dengan rincian sembuh sebanyak 1.320orang, kasus meninggal sebanyak 74 orang, sedang dirawat di Buleleng sebanyak 78 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 19 orang. Data lain, kasus suspek kumulatif di Buleleng sebanyak 1.863 orang dengan rincian suspek konfirmasi 706 orang, discarded 1.046 orang, suspek masih dipantau 53 orang dan probable 58 orang.

Sementara itu, kontak erat kumulatif di Buleleng sebanyak 9.089 orang dengan rincian kontak erat konfirmasi sebanyak 557 orang, discarded sebanyak 8.031 orang, karantina mandiri sebanyak 185 orang dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 316 orang. Kasus konfirmasi non suspek atau kontak erat tetap sebanyak 226 orang. Dan kasus pelaku perjalanan terkonfirmasi sebanyak 2 orang.

Selain itu, Kadis Suweca juga menyampaikan hasil perkembangan penanganan Covid-19 Buleleng dapat dilihat pada Website Nasional : covid19.go.id, Website Provinsi Bali : infocorona.baliprov.go.id, Situs Kabupaten Buleleng : infocovid19.bulelengkab.go.id, Website Pemkab. Buleleng : bulelengkab.go.id, Facebook : Pemkab Buleleng, Instagram : pemkab_buleleng dan khusus untuk wartawan bisa di lihat di grup layanan informasi.

Dipengujung rilis, ditekankan kembali kepada masyarakat untuk senantiasa waspada dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan itu diharapkan pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.