Lakukan Penanganan Maksimal, Hari Ini Sebelas Orang Dinyatakan Sembuh

Dipublikasi pada : 22 Desember 2020 | 251 kali Dibaca


Dalam upaya pencegahan terjadinya penambahan pasien konfirmasi baru, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di Buleleng terus lakukan penanganan yang maksimal. Sejalan dengan upaya itu, tercacat hari ini 11 Orang dinyatakan sembuh Covid-19. Demikian diungkapkan oleh Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui rilis pers di ruang kerjanya, Senin, (22/12).

Ketut Suweca menyebutkan 11 Orang sembuh itu sebagian besar berasal dari Kecamatan Busungbiu sebanyak 5 orang, Kecamatan Kubutambahan sebanyak 3 orang, Kecamatan Buleleng sebanyak 2 orang dan Kecamatan Tejakula sebanyak 1 orang. Selain pasien sembuh, pada hari ini masih terjadinya konfirmasi baru. Ketut Suweca yang juga selaku Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng menyebutkan pasien konfirmasi sebanyak Lima Belas Orang yang berasal dari Kecamatan Buleleng 11 orang, Kecamatan Sukasada 2 orang dan masing-masing 1 orang dari Kecamatan Seririt dan Gerokgak.

Lebih lanjut, Kadis Suweca menyampaikan kasus konfirmasi dalam perawatan sebanyak 58 orang yang meliputi RSUD Buleleng 7 orang, rumah sakit Bali Med 5 orang, rumah sakit Karya Dharma Usada 4 orang, rumah sakit Kerta Usada 17 orang, rumah sakit Tangguwisia 1 orang, rumah sakit Parama Sidhi 1 orang, hotel Vasini 17 orang, hotel Ibis 1 orang dan isolasi mandiri 8 orang.

Terkait data lain, Suweca menerangkan kasus konfirmasi kumulatif di Buleleng sebanyak 1.295 orang dengan rincian sembuh sebanyak 1.170 orang, kasus meninggal bertambah sebanyak 1 orang dari Kecamatan Gerokgak, maka dari itu kasus meninggal menjadi 64 orang, sedang dirawat di Buleleng sebanyak 43 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 18 orang. Data lain, kasus suspek kumulatif di Buleleng sebanyak 1.578 orang dengan rincian suspek konfirmasi 614 orang, discarded 880 orang, suspek masih dipantau 28 orang dan probable 56 orang.

Lanjut, kontak erat kumulatif di Buleleng sebanyak 8.242 orang dengan rincian kontak erat konfirmasi sebanyak 455 orang, discarded sebanyak 7.229 orang, karantina mandiri sebanyak 276 orang dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 282 orang. Sedangkan kasus konfirmasi non suspek atau kontak erat tetap sebanyak 226 orang

Selain itu, Kadis Suweca menyampaikan hasil perkembangan penanganan Covid-19 Buleleng dapat dilihat pada Website : infocovid19.bulelengkab.go.id, bulelengkab.go.id, Facebook : Pemkab Buleleng, dan khusus untuk wartawan bisa di lihat di grup layanan informasi.

Dipengujung rilis, Kadis Suweca mengajak masyarakat tetap selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu : memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengn menggunakan sabun di air mengalir atau hand sanitizer. (wir)