Kasus Konfirmasi Baru Covid-19 Masih Terjadi, Kesembuhan Hari Ini Tiga Orang

Dipublikasi pada : 18 Desember 2020 | 368 kali Dibaca


Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, kembali merilis update data perkembangan Covid-19 hari ini. Tercatat pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 berjumlah 3 orang, sehingga akumulasi kesembuhan berjumlah 1.134 orang. Sedangkan kasus konfirmasi baru berjumlah 6 orang, sehingga akumulasi kasus konfirmasi berjumlah 1.271 orang. Demikian diungkapkan oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si dalam rilisnya, Jumat (18/12) di ruang kerjanya.

Lebih jauh dijelaskan oleh Ketut Suweca yang juga Kadis Kominfosanti Kabupaten Buleleng, pasien sembuh 3 orang berasal dari Kecamatan Gerokgak, Banjar dan Buleleng masing-masing 1 orang. Konfirmasi baru sebanyak 6 orang berasal dari Kecamatan Seririt, Busungbiu dan Kecamatan Buleleng masing-masing sebanyak 2 orang. ” Kasus meninggal hari ini tidak ada, tetap berjumlah 63 orang. Sedang dirawat di Buleleng 53 orang dan di luar Buleleng 21 orang,” ungkapnya.

Sementara itu Kadis Suweca menerangkan, kasus suspek kumulatif di Buleleng berjumlah 1.561 orang dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 610 orang, discarded 862 orang, suspek masih dipantau 33 orang dan probable sebanyak 56 orang. Selain itu kontak erat kumulatif berjumlah 8.101 orang dengan rincian, kontak erat konfirmasi sejumlah 435 orang, discarded sejumlah 7.092 orang, karantina mandiri 292 orang dan kontak erat menjadi suspek berjumlah 282 orang. Kadis Suweca juga menambahkan kasus konfirmasi non suspek/kontak erat berjumlah 226 orang.

Dipenghujung rilis Kadis Suweca mengajak kepada seluruh komponen masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 3M yakni memakai masker dengan benar, selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak. ” Saat ini trend penularan Covid-19 masih terjadi, untuk itu jangan pernah patah semangat untuk disiplin mematuhi prokes Covid-19,” ajaknya.(wdi)