Perkembangan Kasus Covid-19 Kian Melandai, Angka Kesembuhan Capai Sembilan Puluh Tiga Persen

Dipublikasi pada : 21 November 2020 | 34 kali Dibaca


Perkembangan angka konfirmasi baru pasien Covid-19 di Kabupaten Buleleng kian melandai. Berkat penanganan intens Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng terus menunjukkan perkembangan baik. Sabtu ini (21/11) pun juga demikian, angka konfirmasi baru kembali melandai menjadi 1 orang saja, bahkan tingkat kesembuhan mencapai angka 93,3 %. Demikian diungkapkan oleh Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui rilis persnya.

Lebih jauh, Suweca menyebutkan 1 orang yang terkonfirmasi itu berasal dari Kecamatan Tejakula. Kini yang bersangkutan telah mendapatkan penanganan intens dari Satgas Covid-19 Kab. Buleleng. Sedangkan yang sembuh terdapat 2 orang berasal dari Kecamatan Busungbiu.

Terkait data lainnya, Suweca menerangkan secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 1.105 orang dengan rincian, sembuh sebanyak 1.031 orang, kasus meninggal tetap sebanyak 56 orang, sedang dirawat di Buleleng sebanyak 7 orang dan dirawat di luar Buleleng sebanyak 11 orang. Selanjutnya, kasus suspek kumulatif sebanyak 1.372 orang, dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 559 orang, discarded sebanyak 747 orang, suspek masih dipantau sebanyak 11 orang, probable sebanyak 55 orang.

Sementara itu, perkembangan kasus kontak erat di Buleleng sebanyak 7.266 orang, dengan rincian kontak erat konfirmasi 326 orang, discarded 6.572 orang, karantina mandiri sebanyak 96 orang, dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 272 orang. Lebih lanjut, dijelaskan kasus konfirmasi non suspek/kontak erat sebanyak 220 orang.

Di penghujung rilis, Suweca juga memberikan apresiasi terhadap masyarakat yang telah melaksanakan protokol kesehatan dengan baik. Hal itu karena menurutnya penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng dapat berjalan dengan baik tentunya juga karena turut andil masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Akhir kata, Suweca mengajak masyarakat untuk meningatkan lagi kedisiplinan terhadap penerapan protokol kesehatan, dengan harapan pandemi ini segera berakhir. (wdi)