Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Terima Bantuan Ribuan APD

Dipublikasi pada : 13 November 2020 | 376 kali Dibaca


Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Buleleng menerima bantuan puluhan ribu alat pelindung diri (APD). Selanjutnya, bantuan ini akan didistribusikan ke kecamatan dan tenaga medis guna membantu penanganan covid-19.

Bantuan APD diterima langsung oleh Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra di Lobi Athiti Wisma, Kantor Bupati Buleleng, Jumat (13/11/2020).

APD yang merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) PT. General Energi Bali (GEB) - PLTU Celukan Bawang ini berupa masker sebanyak 70.000 buah, masker N95 sebanyak 6.000 buah, kacamata googles sebanyak 2500 buah dan baju hazmat sebanyak 300 buah.

Ditemui usai penyerahan, I Nyoman Sutjidra sangat mengapresiasi bantuan tersebut. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pihak perusahaan. Ini dikarenakan, bantuan yang diterima bukan yang pertama. Melainkan, bantuan kedua untuk membantu Satgas Penanganan Covid-19 dalam menghentikan penyebaran virus corona di Buleleng.

“Kami menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PLTU Celukan Bawang yang secara rutin memberikan bantuan berupa APD untuk penanganan dan juga untuk penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 ini,” ucapnya.

Bantuan ini sangat bermanfaat dalam situasi pandemi covid-19. APD yang diberikan bisa mendukung penerapan protokol kesehatan di Buleleng. Nantinya, Satgas akan langsung mendistribusikan APD kepada tenaga medis dan masker akan diberikan kepada masing-masing Kecamatan sesuai kebutuhan. "Serta SKPD terkait yang bertugas ke lapangan untuk menangani covid-19,” ujar Sutjidra.

Terkait ketersediaan APD, Sutjidra mengatakan, masih mencukupi. Ia menambahkan bantuan APD dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi terus diberikan. “Dengan tambahan bantuan dari CSR ini, sudah barang tentu akan menambah amunisi untuk penanganan covid-19 di Buleleng,” katanya.

Sementara itu, Direktur PT. GEB Mr. Wang Qin Dong mengungkapkan, bantuan ini merupakan yang kedua diberikan kepada Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng. Ini sebagai bentuk CSR yang diberikan perusahaan kepada pemerintah. “Semoga bantuan ini bisa berguna bagi masyarakat dan tenaga medis di Kabupaten Buleleng,” katanya.

Ia menambahkan, dalam menghadapi pandemi ini, diperlukan rasa gotong royong dan kerjasama yang solid. Juga saling membantu agar pandemi covid-19 cepat bisa teratasi. “Intinya ini untuk saling membantu agar covid-19 cepat berlalu,” pungkas Wang Qin Dong.