Konfirmasi Baru Masih Terjadi, Hari Ini 6 Pasien Sembuh Covid-19

Dipublikasi pada : 06 November 2020 | 241 kali Dibaca


Perkembangan penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Buleleng membawa kabar baik. Hari ini 6 pasien dinyatakan sembuh, sehingga akumulasi kesembuhan pasien Covid-19 berjumlah 967 orang dan terkonfirmasi baru sebanyak 3 orang, sehingga secara akumulasi kasus konfirmasi sebanyak 1.058 orang. Demikian disampaikan Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Anggota Seksi Humas GTTP Covid-19 Kabupaten Buleleng, Jumat, (6/11).

Ketut Suweca menerangkan 6 orang yang sembuh itu sebagian besar dari Kecamatan Banjar sebanyak 2 orang, Kecamatan Buleleng sebanyak 2 orang, Kecamatan Sukasada sebanyak 1 orang, dan Kecamatan Kubutambahan sebanyak 1 orang. Selain pasien sembuh, penanganan Covid-19 hari ini juga mengalami penambahan kasus terkonfirmasi baru sebanyak 3 orang. Ketut Suweca yang juga selaku Kadis Kominfosanti Buleleng itu menerangkan kasus terkonfirmasi baru masing-masing berasal dari Kecamatan Seririt, Buleleng, dan Sawan 1 orang.

Terkait data lainnya, Ketut Suweca menerangkan pasien yang meninggal sebanyak 53 Orang dan pasien yang sedang dirawat di Buleleng sebanyak 17 orang, dan di rawat diluar Buleleng sebanyak 21 orang. Pasien dalam perawatan di Buleleng yaitu RSUD Buleleng sebanyak 5 orang, RS Karya Dharma Usada sebanyak 5 orang, RS Kertha Usada sebanyak 5 orang, RS Tanggungwisia 1 orang, Hotel Vasini 21 orang dan Isolasi Mandiri 1 orang. Sedangkan untuk kasus suspek kumulatifnya sebanyak 1.306 orang, dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 549 orang, discarded sebanyak 669 orang, suspek masih dipantau sebanyak 33 orang, dan probable sebanyak 55 orang.

Sementara itu, perkembangan kasus kontak erat di Buleleng mengalami peningkatan menjadi 7.061 orang, dengan rincian kontak erat konfirmasi 312 orang, discarded 6.340 orang, karantina mandiri sebanyak 137 orang, dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 272 orang. Lebih lanjut, dijelaskan kasus konfirmasi non suspek/kontak erat bertambah menjadi 197 orang.

Dipengujung rilis, Kadis Suweca mengajak masyarakat untuk selalu berpegang teguh kepada protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 seperti menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau hand sanitizer, dan jaga jarak. (dlno)