Hari Ini 6 Pasien Dinyatakan Sembuh

Dipublikasi pada : 25 Oktober 2020 | 253 kali Dibaca


Perkembangan penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Buleleng membawa kabar baik. Hari ini 6 pasien dinyatakan sembuh, sehingga akumulasi kesembuhan pasien Covid-19 berjumlah 905 orang dan terkonfirmasi baru sebanyak 4 orang, sehingga secara akumulasi kasus konfirmasi sebanyak 1.003 orang. Demikian disampaikan Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Anggota Seksi Humas GTTP Covid-19 Kabupaten Buleleng, Minggu, (25/10).

Lebih lanjut Ketut Suweca menyampaikan hari ini pasien yang sembuh itu berasal dari Kecamatan Sawan sebanyak 2 orang, dan masing masing 1 orang dari Kecamatan Kubutambahan, Kecamatan Banjar, Kecamatan Seririt, dan Kecamatan Buleleng. 

Kendati hari ini terdapat juga pasien terkonfirmasi baru sejumlah 4 orang yaitu masing masing 1 orang dari Kecamatan Tejakula, Kecamatan Seririt, Kecamatan Buleleng, dan Kecamatan BusungBiu.

Terkait data lainnya, Ketut Suweca menerangkan pasien yang sedang dirawat di Buleleng sebanyak 28 orang, dan di rawat diluar Buleleng sebanyak 17 orang. Pasien dalam perawatan di Buleleng yaitu RSUD Buleleng sebanyak 9 orang, RS Bali Med sebanyak 3 orang, RS Karya Dharma Usada sebanyak 3 orang, RS Kertha Usada sebanyak 2 orang, RS Giri Emas 1 orang, RS Tanggungwisia 1 orang, RS Shanti Graha 1 orang, RS Surya Husada 1 orang, Hotel Vasini 16 orang dan Isolasi Mandiri 8 orang. Sedangkan untuk kasus suspek kumulatifnya sebanyak 1.233 orang, dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 529 orang, discarded sebanyak 621 orang, suspek masih dipantau sebanyak 33 orang, dan probable sebanyak 50 orang.

Sementara itu, perkembangan kasus kontak erat di Buleleng mengalami peningkatan menjadi 6.781 orang, dengan rincian kontak erat konfirmasi 287 orang, discarded 6.025 orang, karantina mandiri sebanyak 225 orang, dan kontak erat menjadi suspek sebanyak 244 orang. Lebih lanjut, dijelaskan kasus konfirmasi non suspek/kontak erat bertambah menjadi 187 orang.

Terakhir, Ketut Suweca juga menerangkan permohonan Surat Keterangan (Suket) tempat ibadah aman dari Covid-19 yang diajukan sebanyak 152 permohonan. Dengan rincian total permohonan suket yang sudah ditandatangani sebanyak 147, permohonan yang masih dalam proses verifikasi sebanyak 5 permohonan tempat ibadah, dan yang sudah ditandatangani namun masih dievaluasi kembali sebanyak 31 permohonan tempat ibadah. (dlno)