Dukung Protokol Covid, Panitia Siapkan Sarana Cuci Tangan, Hari Ketiga Band BNSP Menggebrak PP

Dipublikasi pada : 03 Agustus 2020 | 104 kali Dibaca


Perhelatan parade band Buleleng dengan tajuk Senandung Merdeka Sambut Bali Era Baru memasuki hari ketiga, 3/8. Tampil menggebrak Pantai Penimbangan malam itu dari pukul 19.00 adalah BNSP band asal dari Singaraja. Dengan jumlah personil 4 orang mereka mampu menghibur ratusan penonton yang duduk tersebar di sepanjang pantai dan juga di deretan dagang lokal yang menjual aneka kuliner. Rencananya mereka akan membawakan 18 lagu.

Meskipun penonton menikmati musik, baik langsung atau melalui layar tancap, tapi kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan mencegah Covid-19 patut diacungi jempol. Sejumlah aparat polisi dan satpol PP tetap bersiaga dan mengarahkan penonton serta lalu lintas agar tertib.

Untuk menunjang protokol Covid-19, pihak panitya bekerjasama dengan BPBD Buleleng menyiapkan 10 wastafel dengan bak air lengkap sabun dan tisu untuk dipakai oleh semua penonton. Terlihat kesadaran mencuci tangan dari penonton sangat baik sehingga wastafel  bermafaat.

Selain wastafel, penonton yang baru datang akan diperiksa suhu tubuhnya dengan thermogun oleh pecalang. 

Hasil konfirmasi dengan sejumlah pedagang, mereka menyambut baik gelaran parade musik itu karena memberikan dampak bagus  untuk mulai bangkitnya geliat usaha, khususnya di Pantai Penimbangan Singaraja.(st)