Covid-19 Hari ini di Buleleng, 1 Sembuh dan 4 Terkonfirmasi

Dipublikasi pada : 03 Agustus 2020 | 210 kali Dibaca


Penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng kembali mencatat angka kesembuhan. Tercatat pada hari ini 1 orang dari Kecamatan Sukasada telah dinyatakan sembuh sehingga menambah angka kesembuhan kumulatif menjadi 124 orang. Sebaliknya, pada hari ini terdapat pula penambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak 4 orang yang berasal dari Kecamatan Buleleng. Demikian disampaikan oleh oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Kabupaten Buleleng Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si selaku Seksi Humas Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui rilis pers perkembangan kasus Covid-19 pada Senin (3/8).

Memaparkan lebih lanjut, Suweca mengatakan 4 terkonfirmasi pada hari ini menambah jumlah kasus terkonfirmasi kumulatif menjadi 148 orang. Sedangkan jumlah pasien yang masih dirawat saat ini 23 orang. Di luar itu kasus konfirmasi yang ditangani Gugus Tugas Provinsi Bali masih sebanyak 1 orang.

Melanjutkan pemaparan, kata Suweca perkembangan kasus suspek kumulatif di Buleleng pada hari ini juga meningkat menjadi 251 orang, dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 46 orang dan suspek yang masih dipantau sebanyak 22 orang orang. Sedangkan suspek yang telah dinyatakan discarded berjumlah 181 orang dan suspek probable berjumlah 1 orang.

Terkait kasus kontak erat, Kadis Suweca menyampaikan jumlah kumulatifnya sebanyak 2.680 orang. Terdiri dari kontak erat konfirmasi sebanyak 106 orang, kontak erat discarded berjumlah 2.353 orang, dan kontak erat yang sedang menjalani karantina mandiri sebanyak 199 orang. Hingga saat ini kontak erat yang menjadi suspek telah ada sebanyak 22 orang.

Terakhir, Kadis Suweca menyampaikan jumlah kumulatif pemantauan dan berakhir pemantauan terhadap pelaku perjalanan wilayah terjangkit dan wilayah transmisi lokal (tanpa gejala) tercatat berjumlah 4.222 orang. (cnd)