Pimpin Apel Krida, Wabup Sutjidra Tekankan Capaian Vaksin Booster

Dipublikasi pada : 09 Juli 2022 | 107 kali Dibaca


Cakupan vaksinasi booster di Buleleng masih diangka 45% untuk itu pelaksanaan vaksinasi agar dipercepat guna mencapai target 80%.

Hal tersebut diungkapkan melalui arahan Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra saat memimpin Apel Krida bertempat di Taman Kota Buleleng, Jumat, (8/7). 

Target vaksinasi tersebut digencarkan dikarenakan varian omicron masih ada, sehingga diharapkan segera berkoordinasi dengan instansi terkait dalam meningkatkan pelaksanaan vaksinasi booster agar tercapai herd imunity dari masyarakat Buleleng. 

Selain menekankan capaian vaksinasi booster, Wabup Sutjidra mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dengan merebaknya kasus rabies yang masih ditangani oleh dinas terkait, serta yang menjadi kasus serius pada saat ini yaitu Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) yang menjangkiti hewan ternak sapi pada khususnya untuk itu dirinya menggencarkan terkait pemberian vaksin untuk hewan ternak dan membatasi lalu lintas hewan ternak dari luar daerah. 

"Antisipasi terhadap wabah penyakit rabies dan PMK tetap dilaksanakan agar tetap terkendali," tandasnya. 

Diakhir pihaknya mengajak seluruh unsur di Pemerintahan Kabupaten Buleleng agar tetap semangat dan disiplin dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai abdi masyarakat di Kabupaten Buleleng. 

Dalam apel krida ini, Bupati Buleleng hadir bersama Sekretaris Daerah Buleleng, para Asisten dan Pimpinan OPD beserta seluruh jajaran lingkup Pemkab. Buleleng. (Ag)