Masyarakat Diingatkan Senantiasa Siaga dan Waspada Selama Masa Transisi

Dipublikasi pada : 16 Juni 2022 | 70 kali Dibaca


JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito mengingatkan masyarakat tetap waspada dan siaga selama dalam masa transisi Pandemi COVID-19. Meskipun kondisi masih terkendali, namun aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat yang cenderung meningkat, dapat pula meningkatkan potensi penularan.

Data dari Google Mobility per 10 Juni lalu, selama 5 minggu terakhir menunjukan peningkatan mobilitas di berbagai fasilitas publik. Memang, peningkatan aktivitas masyarakat ini merupakan kabar baik demi meningkatkan pemulihan ekonomi nasional akibat COVID-19.

Namun perlu diperhatikan dalam beraktivitas, agar terus menerapkan prokes, khususnya disiplin memakai masker. Terutama di tempat-tempat yang padat dan terus terapkan pola hidup bersih dan sehat demi menjaga imun tubuh selalu dalam kondisi terbaik.

"Tidak henti-hentinya saya mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan siaga di setiap aktivitas dikarenakan kita masih dalam situasi Pandemi," pesan Wiku dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan COVID-19 secara virtual, Selasa (14/6/2022) yang disiarkan YouTube kanal resmi Sekretariat Presiden.

Kemudian, ditengah aktivitas masyarakat yang meningkat dan semakin banyaknya kegiatan berskala besar di indonesia. Maka pemerintah kedepannya akan mengatur kegiatan-kegiatan berskala besar agar dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Jakarta, 14 Juni 2022

Tim Komunikasi Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional [ISTA/ACU/YOY]

Sumber:

https://covid19.go.id/artikel/2022/06/14/masyarakat-diingatkan-senantiasa-siaga-dan-waspada-selama-masa-transisi