Satgas Tekankan Disiplin Prokes Saat Liburan Sekolah dan Hari Raya

Dipublikasi pada : 09 Juni 2022 | 56 kali Dibaca


Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng kembali menekankan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan (prokes) saat libur panjang sekolah dan juga dalam momentum Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Buleleng melalui rilis hariannya, Kamis (9/6) mengatakan, aktifitas masyarakat saat liburan sekolah diprediksi akan membludak dari sebelumnya. Terlebih dengan adanya kebijakan dari pemerintah terkait sudah diperbolehkannya melakukan aktifitas dengan berskala besar mengingat kondisi Covid-19 saat ini yang terbilang sudah sangat landai.

Oleh karena itu, menyikapi hal tersebut pria yang akrab disapa Ketsu ini kembali mengimbau kepada masyarakat untuk mempersiapkan diri secara matang serta tidak pernah mengendorkan prokesnya saat berlibur sehingga potensi penularan Covid-19 bisa diminimalisir.

"Berlibur boleh ya, tapi prokes tetap jangan dikesampingkan. Apabila merasa kurang sehat agar tidak bepergian sehingga mengurangi dampak lebih serius yang bisa saja mengakibatkan adanya terkonfirmasi Covid-19," ujarnya.

Ditekankan juga, masyarakat yang berlibur di luar daerah agar senantiasa mematuhi peraturan yang diterapkan. Itu penting dilakukan guna menjaga diri dan tentunya meminimalisir penyebaran virus yang sudah ditetapkan sesuai dengan keadaan dan aturan dari daerah itu sendiri. 

Terlebih juga, masyarakat diwajibkan untuk sudah melakukan vaksinasi dosis lengkap maupun booster guna membentuk herd immunty sebagai benteng perlindungan diri agar tidak mudah terpapar.

Sementara itu terkait kasus harian penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, hari ini tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi maupun meninggal. Namun terdapat 1 pasien sembuh, sehingga pasien dalam perawatan hanya menyisakan 1 orang saja. (Suy)