Meski Kasus Melandai, Satgas Buleleng Imbau Masyarakat Jaga Populasi Rentan

Dipublikasi pada : 28 Mei 2022 | 191 kali Dibaca


Meskipun kasus Covid-19 telah melandai, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng mengimbau agar masyarakat tetap menjaga keluarga yang merupakan populasi rentan dari potensi paparan Covid-19.

Imbauan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng melalui rilis persnya pada Sabtu, (29/5).

Populasi rentan itu dijelaskan merupakan masyarakat yang masuk dalam kategori belum divaksin lengkap, lanjut usia, dan orang dengan penyakit penyerta. 

Hal tersebut karena populasi rentan memiliki resiko lebih tinggi mengalami gejala berat dan berakibat fatal hingga kematian.

Sementara terkait data terkini Covid-19, Kepala Dinas yang akrab disapa Ketsu itu menyebutkan hari ini terdapat nihil konfirmasi baru, 2 orang sembuh, dan 1 orang dalam perawatan.

Secara kumulatif kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Buleleng adalah 12.497 orang, sembuh 11.894 orang, dan meninggal 602 orang. (can)