Lewati Pandemi Menuju Endemi, Tim Medis Satgas Buleleng Terus Genjot Vaksinasi Covid-19

Dipublikasi pada : 05 April 2022 | 272 kali Dibaca


Demi mewujudkan masyarakat Buleleng untuk memiliki herd immunity terhadap Covid-19, segala upaya ditempuh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng dalam menuntaskan program vaksinasi Covid-19.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Buleleng sebagai lini depan tenaga medis Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng telah mengerahkan upaya maksimal dalam menyukseskan program vaksinasi terhadap seluruh masyarakat Bumi Panji Sakti, demikian dijelaskan oleh Kepala Dinkes Buleleng Sucipto.

“Kami wujudkan dengan memberikan sosialisasi dan tindakan secepatnya dalam vaksinasi,” jelasnya saat dikonfirmasi pada Senin, (4/4).

Terkait itu, pihaknya bersinergi dengan berbagai instansi baik di lingkup Pemkab Buleleng yaitu seluruh SKPD, Kecamatan, Kelurahan, dan Desa maupun instansi vertical yaitu TNI dan Polri. Sinergitas tersebut sangat membantu dalam mewujudkan peningkatan capaian vaksinasi di Kabupaten Buleleng.

Berkat segala upaya yang telah dilakukan, capaian vaksinasi Kabupaten Buleleng menurut Sucipto telah mencapai target yang telah ditentukan secara nasional.

Oleh karena itu, Satgas Buleleng menerima respons positif dari pemerintah pusat dan Provinsi Bali sehingga diberikan tambahan vial vaksin agar Satgas Buleleng turut andil dalam upaya mengoptimalkan stok vaksin nasional.

Sehubungan dengan itu, Sucipto tidak menampik terdapat 220 vial yang kedaluwarsa akibat cukup banyaknya stok vaksin dengan masa kedaluwarsa yang cukup singkat disalurkan kepada Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng.

Ke depannya, Sucipto akan selalu mengerahkan jajarannya dalam memberikan upaya terbaik guna menyukseskan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Buleleng.

 “Vaksinasi kita sudah mencapai lumayan tinggi, kita akan selalu optimalkan agar capaian vaksinasi sesuai dengan target dari pemerintah,” tutupnya. (can)