Dialog Interaktif RRI, Satgas Buleleng Ajak Masyarakat Dukung Pandemi Jadi Endemi

Dipublikasi pada : 29 Maret 2022 | 315 kali Dibaca


Upaya mewujudkan pandemi Covid-19 menjadi endemi terus dilakukan oleh pemerintah. Tidak ketinggalan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng terus menggaungkan semangat kepada masyarakat Buleleng untuk turut andil di dalamnya.

Hadir via sambungan telepon dalam Dialog Interaktif Lintas Singaraja Pagi Radio Republik Indonesia (RRI) Singaraja pada Selasa, (29/3), Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng mengatakan berkat sinergitas yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat Buleleng, perkembangan Covid-19 di Kabupaten Buleleng dapat melandai.

"Namun, tetap saya ingatkan untuk kita tetap waspada, tetap menerapkan protokol kesehatan," imbuh kepala dinas yang akrab disapa Ketsu itu.

Lanjut Ketsu, berbarengan dengan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Singaraja ke-418, pihaknya mengajak masyarakat untuk tuntas vaksinasi Covid-19 baik dosis I, dosis II, maupun booster. Hal itu menurutnya guna mewujudkan herd immunity yang memungkinkan masyarakat dapat melakukan aktivitas seperti sediakala sebelum pandemi Covid-19.

"Mari kita songsong era baru tersebut dengan bangkit dan berseri, bangkit kita lalui pandemi, dan berseri kita menuju endemi," tutup Ketsu. (can)