Peduli Covid-19, BMPD Bali Sumbang Ribuan APD dan Ratusan Paket Sembako ke Pemkab Buleleng

Dipublikasi pada : 30 April 2020 | 134 kali Dibaca


Ribuan Alat Pelindung Diri (APD) dan ratusan paket sembako disumbangkan oleh Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Bali kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng. Penyerahan bantuan itu diserahkan sebagai wujud kepedulian pihak perbankan terhadap Covid-19 yang berdampak besar pada kondisi perekonomian di Bali.

Menerima penyerahan secara simbolis pada Kamis (30/4) pagi di lobi kantornya, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana itikad baik BMPD Bali untuk memberi sumbangan APD dan paket sembako. Bantuan itu menurutnya tentu sangat bermanfaat bagi tenaga medis di Kabupaten Buleleng karena untuk menangani Covid-19 mereka memerlukan stok APD yang mencukupi.

Setelah ini pihaknya akan mendistribusikan APD yang telah diterima hari ini kepada seluruh tenaga medis di Kabupaten Buleleng.

“Nanti kita akan jumlahkan semua dan kita akan distribusikan dengan adil digabung dengan bantuan dari pemerintah daerah”

Sedangkan untuk bantuan sembako, Suradnyana akan menghimpun terlebih dahulu stok yang ada untuk nantinya diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan secara bertahap. Hal ini dilakukan agar pihaknya dapat memberikan bantuan secara efektif dan efisien. Sementara itu, Ketua Umum BMPD Bali Trisno Nugroho mengatakan penyerahan bantuan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian pihaknya terhadap Covid-19 yang mewabah di Bali. Dengan pemberian bantuan APD ini diharapkan dapat membantu para tenaga medis dalam menangani Covid-19. Selain di Kabupaten Buleleng, Trisno yang juga menjabat sebagai Kepala Bank Indonesia (BI) Bali itu mengungkapkan pihaknya juga memberikan bantuan serupa di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Bali. Ke depannya Ia berharap dengan sinergitas yang baik antara pemerintah, korporasi, dan masyarakat, wabah Covid-19 dapat segera berakhir.

Pada kesempatan itu, pihak dari BMPD yang hadir meliputi Bank Pembangunan Daerah Bali, Bank Mandiri, dan Bank BCA (cnd)