Bupati Buleleng Tinjau Pelaksanaan Gebyar Gerai Vaksin Presisi

Dipublikasi pada : 27 Januari 2022 | 196 kali Dibaca


Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST bersama Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K., SH.,M.Si, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa melakukan peninjauan pelaksanaan Gebyar Gerai Vaksin Presisi di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Kamis, (27/1). 

Dalam pelaksanaan vaksinasi yang di selenggarakan oleh Polres Buleleng ini dilakukan mulai hari ini dengan tidak mentargetkan jumlah masyarakat yang melakukan vaksinasi per harinya. 

Tampak terlihat masyarakat sangat antusias dalam melakukan vaksinasi yang dimulai dari anak-anak, remaja, dewasa, bahkan sampai dengan lansia. 

Terkait pelaksanaan vaksinasi kali ini lebih difokus ke vaksin dosis III atau booster, tetapi tidak hanya itu, masyarakat juga bisa datang jika masyarakat belum melakukan vaksinasi dosis I dan II. 

Terkait penyediaan vaksin, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng menyediakan vaksin jenis Astrazaneca untuk umum, dan Sinovac untuk anak-anak. 

Sementara terkait tenaga yang dikerahkan, Dinas Kesehatan dan RSUD Buleleng mengerahkan masing-masing sebanyak 5 orang tenaga kesehatan. 

Selain tenaga kesehatan, Dinkes Buleleng juga memfasilitasi penyediaan vaksin, logistik kesehatan, dan sarana penunjang lainnya. 

Tidak hanya Dinkes dan RSUD Buleleng, Dinas Kominfosanti Buleleng juga mensuport dalam kegiatan hari ini dengan memasang wi fi gratis untuk masyarakat yang menunggu giliran mendapatkan vaksin. Hal itu dilakukan supaya masyarakat yang antri tidak merasa bosan. 

Turut hadir pula dalam peninjauan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng, dr. Sucipto, Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng Ketut Suwarmawan, dan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Buleleng Made Astika. Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Buleleng Nyoman Agus Tri Kartika Yuda. (Wir)