Pencapaian Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Mendekati Angka 90 Persen

Dipublikasi pada : 09 Januari 2022 | 76 kali Dibaca


Upaya Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng dalam pencapaian target vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun sesuai jadwal yang sudah ditentukan tampaknya berjalan mulus, pasalnya sampai saat ini tingkat vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun mendekati angka 90%. Demikian disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan saat rilis data perkembangan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Minggu, (9/1).   

Lebih lanjut, Suwarmawan mengatakan bahwa pencapaian vaksinasi itu berkat peran serta seluruh pihak dan juga ditambah dengan partisipasi aktif dari para orang tua yang sangat tinggi untuk mengajak anaknya ke sekolah melakukan vaksinasi. 

"Tingkat vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun di Buleleng sudah mencapai angka 88,88%. Ini berkat kesadaran diri masyarakat Buleleng dalam menyukseskan program vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun, " ucap Suwarmawan yang juga selaku Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng.

Sementara itu, Kadis Suwarmawan menyampaikan secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi di Kabupaten Buleleng tetap sebanyak 10.462 orang, sembuh 9.923 orang, meninggal 539 orang, dan dalam perawatan nol atau nihil. (Wir)