Tingkat Capaian Vaksinasi Anak Sudah Mencapai Angka 70 Persen Lebih

Dipublikasi pada : 31 Desember 2021 | 59 kali Dibaca


Tingkat kesadaran diri masyarakat Buleleng dalam menyukseskan program vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun patut diacungi jempol. Pasalnya, dalam kurun waktu kurang dari sebulan prosentase vaksinasi anak sudah mencapai angka 70 persen lebih.
Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan menerangkan bahwa antusiasme dan kesadaran diri para orang tua untuk mengajak anaknya ke sekolah melakukan vaksinasi sangat tinggi. “Kami bersama seluruh tim percepatan vaksinasi merasa senang dan turut memberikan apresiasi kepada masyarakat dengan tingkat vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun di Buleleng sudah mencapai angka 70,57%. Semua ini berkat peran serta seluruh pihak dan juga ditambah dengan partisipasi aktif dari para orang tua yang senantiasa antusias menyukseskan program vaksinasi ini,” ujar Suwarmawan di ruang kerjanya, Jumat, (31/12).
Ditambahkan, kendati pun Buleleng merupakan wilayah paling luas dan jumlah penduduknya lebih banyak dibandingkan kabupaten lain di Bali, pihaknya meyakini bahwa target sasaran vaksinasi anak akan cepat tercapai. “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, termasuk masyarakat di didalamnya. Dengan kondisi kasus konfirmasi NOL di Buleleng, semoga pandemi ini cepat terlewati dan perekonomian di Buleleng berangsur-angsur membaik,” harap Suwarmawan.
Sementara itu, perkembangan penanganan Covid-19 hari ini masih nihil. Hal ini dapat diartikan bahwa kondisi pandemi di Buleleng cepat berakhir. Namun demikian, Suwarmawan kembali mengimbau agar masyarakat tidak lengah. “Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, jangan lengah saat merayakan malam tahun baru. Ikuti vaksinasi hingga tahap II, dan gunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melindungi kita dan keluarga tercinta,” Pungkas Suwarmawan yang juga Kadis Kominfosanti Buleleng itu. (Agst).